BolaSkor.com - Manajer Timnas Wanita Thailand, Nualphan Lamsam, membenarkan uji coba melawan Indonesia pada 27 dan 30 Mei 2018. Uji coba akan digelar di stadion yang menjadi venue pertandingan sepak bola wanita ASIAN Games 2018 di Palembang.

Agenda uji coba ini sebelumnya disampaikan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. Ia sebelumnya sempat menjelaskan bahwa uji coba akan digelar 30 Mei, namun terakhir dijelaskan digelar dua kali pada 27 dan 30 Mei.

Selain untuk Asian Games 2018, uji coba ini dijadwalkan sebagai persiapan untuk Piala AFF Wanita 2018, yang akan digelar di Palembang pada 30 Juni-13 Juli 2018.

"Sekarang pemain wanta kami kembali ke pemusatan latihan setelah kembali sekitar satu minggu lalu pasca menjalani Piala Asia," katanya dikutip dari Buaksib.

"Pekerjaan pertama kami sebelum Piala AFF Wanita telah diketahui yakni pemanasan dengan Indonesia. Indonesia mengundang Federasi Sepak bola Thailand untuk melakukan dua pertandingan pada 27 dan 30 Mei. Banyak juga tim lain mengirim undangan untuk pemanasan, tim dan federasi akan mempertimbangkan," ujarnya.

Lewat uji coba ini, pelatih Timnas Wanita Thailand Nuengrutai Srathongvian diperkirakan akan menjajal pemain muda.

"Laga pemanasan melawan Indonesia merupakan kesempatan besar buat kami. Karena banyak pemain kami cedera di Yordania (Piala Asia Wanita)," jelasnya.