BolaSkor.com - Valentino Rossi mengakhiri sesi tes pra-musim MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, beberapa waktu lalu, di posisi kelima.

Namun sepanjang sesi tes, Rossi tidak bisa mengalahkan rekan setimnya, Maverick Vinales yang begitu impresif. Data juga menunjukkan, ketika menjalani simulasi lomba, catatan waktu Vinales lebih baik dari Rossi.

Baca Juga:

Lap Terbaik Tes Moto2 Qatar: Pembalap yang Disponsori Perusahaan Indonesia Tercepat

Suzuki Tidak Akan Rekrut Pembalap Juara Dunia

Kebetulan MotoGP Qatar bakal jadi pembuka musim 2019, akhir pekan ini. Meskipun begitu, Manajer Yamaha, Massimo Meregalli mengaku sama sekali tidak khawatir dengan penampilan Rossi di Losail.

Menurutnya berdasarkan pengalaman, ia begitu percaya diri Rossi bisa bersaing dengan Vinales untuk meraih kemenangan di MotoGP Qatar.

"Rossi memang tidak terlalu cepat dan catatan waktunya tidak impresif, tapi saya tetap percaya diri. Mempertimbangkan pengalaman kami sebelumnya, kami tahu saat lomba, Rossi pasti sangat cepat," Meregalli menuturkan.

Sirkuit Losail sendiri dikenal sebagai trek yang bersahabat buat motor Yamaha YZR-M1 termasuk Rossi. Tercatat pada enam edisi terakhir pembalap berusia 40 tahun itu mengikuti MotoGP Qatar, ia hanya sekali gagal naik podium.

Tepatnya musim 2016, di mana Rossi hanya finis keempat. Sisanya ia menang MotoGP Qatar 2015, podium dua tahun 2014, dan podium tiga musim 2017-2018.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com