BolaSkor.com - Manchester City mengalahkan Chelsea 1-0 pada lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Sabtu (15/1) malam WIB. Gol semata wayang City dicetak Kevin De Bruyne lewat sepakan indahnya pada menit ke-69.

Ini merupakan kemenangan ke-12 beruntun yang dibuat Manchester City di Premier League musim ini. Kemenangan yang juga mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen Premier League.

Pep Guardiola menurunkan pasukan yang mayoritas diistirahatkan pada laga Piala FA melawan Swindon akhir pekan lalu. Pada laga ini Guardiola mengandalkan trio Phil Foden, Jack Grealish, dan Raheem Sterling di lini depan.

Baca Juga:

7 Fakta Menarik Duel Manchester City Vs Chelsea: Etihad Angker untuk The Blues

Theo Hernandez Diminta Campakkan Milan dan Pindah ke Chelsea

350 Hari Melatih Chelsea, Thomas Tuchel Sudah Ciptakan Rekor Baru

Di kubu lawan, Thomas Tuchel melakukan lima perubahan dari skuad yang tampil saat mengalahkan Tottenham Hotspur di semifinal leg pertama Piala Liga. Dengan skema 3-4-3, Tuchel mengandalkan Hakim Ziyech, Romelu Lukaku, Christian Pulisic di lini serang.

Babak pertama dimulai, kedua kubu bermain hati-hati. Kedua tim bermain dengan garis pertahanan yang rapat.

Chelsea memiliki peluang pada menit ke-10 lewat pergerakan Romelu Lukaku yang kemudian melepaskan umpan kepada Hakim Ziyech. Sayang, Hakim Ziyech dianggap offside.

Menit ke-13, John Stones mendapatkan peluang. Bek tengah City ini menyambut bola lambung dari tendangan sudut. Namun bola sundulannya masih mengarah ke kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga.

Gelandang serang City Kevin De Bruyne melepas tembakan spekulasi pada menit ke-24. Ia melakukan percobaan dengan kaki kiri dari sudut sempit yang mengarah ke kanan gawang Kepa. Bola masih mudah untuk Kepa.

Menit ke-39, City nyaris bikin gol. Berawal dari kesalahan lini belakang Chelsea, bola langsung dipotong De Bruyne yang diteruskan ke Jack Grealish.

Pemain termahal Manchester City pada musim panas kemarin gagal memanfaatkan peluang menjadi gol setelah berhadapan satu lawan satu lawan dengan Kepa.

Di menit ke-42, Kevin De Bruyne punya peluang. Namun lagi-lagi, bola masih belum mengarah ke sasaran.

Hingga peluit turun minum berbunyi skor imbang tanpa gol antara Manchester City versus Chelsea bertahan.

Di babak kedua, ritme permainan semakin cepat. Kedua kubu mulai bermain terbuka dengan silih berganti melancarkan serangan cepat begitu mendapatkan bola.

Pada menit ke-48, Chelsea mengancam pertahanan tuan rumah. Namun aksi kiper City Ederson mampu memblok bola sepakan Lukaku.

Selang dua menit kemudian Chelsea kembali mendapatkan peluang. Kali ini Marcos Alonso yang gagal memanfaatkan peluang dan hanya mengirim bola ke atas mistar.

Hingga satu jam bermain, kedua kubu masih gagal membuat gol meski bergantian mengirim serangan. Pada menit ke-62, Kepa harus beraksi mematahkan bola tendangan bebas De Bruyne.

Peluang kembali tercipta bagi City pada menit ke-68. Sterling yang menusuk dari sisi kanan melepaskan tembakan menyilang mendatar. Namun bola masih melenceng dari sasaran.

City akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-69 berkat aksi berkelas De Bruyne. Gelandang serang asal Belgia itu melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Bola melengkung indah menghujam pojok kiri gawang tanpa bisa dijangkau Kepa. City unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Chelsea berusaha menekan tuan rumah. Namun The Blues masih belum berhasil menghadirkan bahaya bagi barisan pertahanan City.

Saat Chelsea kesulitan dalam melakukan serangan, City justru nyaris menambah keunggulan pada menit ke-83. Sayang bola sepakan Foden masih melambung.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda laga usai, skor 1-0 untuk Manchester City tidak berubah. Berkat kemenangan ini City yang berada di puncak klasemen kini unggul 13 poin dari Chelsea di urutan kedua. City mengumpulkan 56 poin dari 22 laga, sedangkan Chelsea 43.

Susunan Pemain:

MANCHESTER CITY (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne (Gundogan 85), Rodri, Bernardo Silva; Raheem Sterling, Jack Grealish, Phil Foden (Jesus 88)

CHELSEA (3-4-3): Kepa Arrizabalaga; Antonio Rudiger, Thiago Silva, Malang Sarr; Cesar Azpilicueta, N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Marcos Alonso (Mount 81); Hakim Ziyech (Hudson-Odoi 69), Romelu Lukaku, Christian Pulisic (Werner 69)