Manchester City 1-0 Tottenham Hotspur: Ajang Balas Dendam yang Sempurna

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 20 April 2019
Manchester City 1-0 Tottenham Hotspur: Ajang Balas Dendam yang Sempurna
Manchester City Vs Tottenham Hotspur (Twitter Tottenham)

BolaSkor.com - Manchester City meraih kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspur dalam pertandingan lanjutan Premier League 2018-2019, di Stadion Etihad, Sabtu (20/4). Kemenangan itu membuat The Citizens membalaskan dendam pada Tottenham.

Tottenham Hotspur melangkah ke Stadion Etihad bermodal hasil positif pada babak perempat final Liga Champions. Meski kalah pada leg kedua, namun skuat asuhan Mauricio Pochettino tersebut tetap melaju ke semifinal. Hal itu tak terlepas dari kemenangan 1-0 pada pertemuan pertama.

Tottenham mengancam gawang tuan rumah ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Christian Eriksen mengirimkan umpan kepada Son Heung-Min. Pemain timnas Korea Selatan tersebut mampu mengecoh bek Man City, namun sepakannya masih bisa ditepis Ederson.

Manchester City membalas serangan tersebut pada menit ke-5. Bedanya, tekanan itu berubah menjadi gol lewat aksi pemain muda, Phil Foden. Sergio Aguero ikut berkontribusi dengan assist yang diciptakannya.

Tottenham Hotspur mencoba membalas dengan mengandalkan serangan yang dibangun Eriksen. Namun, barisan pertahan Man City masih bisa membendung.

The Citizens juga tidak tinggal diam dengan melancarkan tekanan melalui aksi Bernado Silva, Raheem Sterling hingga Kevin De Bruyne. Sayangnya, tidak ada satu pun yang berbuah gol. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Baca juga:

Manchester City Bakal Coba Menangi Quadruple Lagi Musim Depan

Manajer Legendaris Manchester United Pilih Liverpool Menangi Premier League

Manchester City Vs Tottenham Hotspur (Twitter Tottenham)

Setelah interval, kedua tim masih jual beli serangan. Tuan rumah mengancam lewat aksi Aguero. Sedangkan, Lucas Moura membuat pertahanan Man City goyah.

Pada menit ke-59, Kyle Walker dianggap menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak penalti Man City. Dele Alli langsung bereaksi memohon penalti, namun wasit Michael Oliver tetap bergeming.

Manchester City nyaris menggandakan kedudukan pada menit ke-71. Namun, tendangan Sterling masih belum mengoyak jala gawang The Lilywhites.

The Citizens dan Tottenham terus berupaya mencetak gol hingga akhir pertandingan. Akan tetapi, tidak ada lagi gol yang tercipta. Manchester City menang dengan skor 1-0.

Tambahan tiga poin membuat Manchester City menggeser Liverpool di puncak klasemen Premier League. Saat ini, Man City meraih 86 poin dengan keunggulan satu poin dari The Reds. Sementara itu, Tottenham tetap berada pada peringkat ketiga dengan mengoleksi 67 poin.

Susunan pemain:

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne (Fernandinho 38'), Ilkay Gundogan, Phil Foden (David Silva 85'); Bernardo Silva, Sergio Aguero (Leroy Sane 66'), Raheem Sterling

Manajer: Pep Guardiola

Tottenham Hotspur: Paulo Gazzaniga; Toby Alderweireld (Fernando Llorente 78'), Davinson Sanchez, Jan Vertonghen; Juan Foyth, Dele Alli (Danny Rose 69'), Eric Dier (Victor Wanyama 61'), Ben Davies; Son Heung-min, Christian Eriksen, Lucas Moura

Manajer: Mauricio Pochettino

Wasit: Michael Oliver

Manchester City Tottenham Hotspur Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan