Manchester City 1-0 Wolves: 100 buat Raheem Sterling

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 11 Desember 2021
Manchester City 1-0 Wolves: 100 buat Raheem Sterling
Raheem Sterling (twitter/premierleague)

BolaSkor.com - Manchester City tetap berada di puncak klasemen Premier League setelah menang tipis 1-0 atas Wolverhampton Wanderers di Stadion Etihad, Sabtu (11/12) malam WIB. Satu-satunya gol City dicetak Raheem Sterling pada menit ke-66 lewat titik putih. Ini menjadi gol ke-100 Sterling di Premier League.

Sejak laga dimulai, tuan rumah Manchester City langsung memegang kendali permainan dengan mengalirkan bola dari kaki ke kaki, dari sisi ke sisi. Sementara Wolves mencoba menyaingi City dengan menempatkan lima pemain di lini tengah.

Strategi manajer Wolves Bruno Lage berusaha memadatkan lini tengah terliht berhasil melihat sulitnya City mengalirkan bola ke barisan serang. Meski begitu, City sudah bisa mendapatkan peluang pada menit ketujuh. Namun usaha sepakan keras Joao Concelo masih melambung.

Baca Juga:

Barcelona Lirik Ferran Torres, Pep Guardiola Angkat Suara

Di Inggris, Pep Guardiola Cuma Mau Latih Man City

Kemiripan Xavi dan Guardiola dalam Melatih

Selang tiga menit kemudian, giliran Bernardo Silva membuang peluang. Mendapatkan umpan dari Concelo, Silva melepaskan tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Namun, seperti peluang Concelo sebelumnya, Silva juga hanya mengirim bola ke atas mistar.

City tak memberi kesempatan bagi Wolves mengembangkan permainan. Menit ke-15, Jack Grealish menerima umpan silang dari Raheem Sterling. Namun Grealish gagal menuntaskan peluang menjadi gol.

Pada menit ke-22, Cancelo kembali melakukan percobaan jarak jauh. Kali ini kiper Wolves Josa Sa berhasil mengamankan sepakannya. Selang dua menit, Wolves mendapat peluang pertama lewat Raul Jimenez, namun bola sundulannya melebar ke sisi kanan gawang City.

City kembali mendapat peluang di menit ke-39. Aymeric Laporte berhasil memanfaatkan situasi sepak pojok, namun sundulannya gagal mengarah ke gawang Wolves.

Di ujung babak pertama, Jimenez mendapat dua kartu kuning dalam rentang detik. Jimenez mendapatkan kartu kunign pertama usai melanggar Rodri. Kemudian saat tendangan bebas dilepaskan Rodri, Jimenez sengaja mengganggu dengan memblok bola. Tak pelak kartu kuning kedua pun dikeluarkan wasit dan Wolves harus bermain dengan sepuluh orang.

Di babak kedua, melawan sepuluh pemain, Manchester City menggencarkan tekanan ke pertahanan Wolves. Namun tuan rumah masih belum berhasil membobol gawang Wolves.

City sejatinya bisa unggul pada menit ke-55 jika bola sundulan Gundogan tidak dibendung oleh Conor Coady di garis gawang. Peluang kembali datang pada menitke-59, kali ini peluang yang didapat Sterling bisa dibendung Sa.

Setengah jam bermain, City tercatat sudah melepaskan 13 tembakan dengan penguasaan bola mencapai 70 persen. Sedangkan Wolves hanya sekali melepaskan tembakan.

Petaka datang buat Wolves pada menit ke-65. Joao Moutinho dinilai menyentuh bola dengan lengannya saat memblok umpan silang Silva. Keputusan wasit diperkuat oleh VAR.

Raheem Sterling yang menjadi algojo secara tenang menjalankan tugasnya. City unggul 1-0. Ini merupakan gol ke-100 Sterling di Premier League.

Unggul satu gol, gelombang serangan City semakin deras. Beberapa kali Jose Sa harus berjibaku mengamankan gawangnya. Seperti saat mengagalkan peluang Bernardo SIlva pada menit ke-72. Sa kembali menggagalkan peluang City. Kali ini kiper asal Portugal itu secara gemilang menghalau bola sepakan Gabriel Jesus.

Meski di sisa pertandingan terus mengurung pertahanan Wolves, Man City gagal menambah gol. Berkat kemenangan 1-0 ini, City masih bertahan sebagai pemuncak klasemen sementara Premier League dengan koleks 38 poin dari 16 laga yang sudah dimainkan.


Susunan Pemain

MANCHESTER CITY (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan (Foden 55), Rodri, Bernardo Silva; Jack Grealish (De Bruyne 74), Gabriel Jesus, Raheem Sterling

WOLVES (3-5-2): Jose Sa; Maximilian Kilman, Conor Coady, Romain Saiss; Nelson Semedo, Leander Dendoncker (Podence 87), Ruben Neves (Trincao 82), Joao Moutinho, Rayan Ait Nouri; Adama Traore (Hee-chan 67), Raul Jimenez

Premier League Manchester City Wolverhampton wanderers Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.075

Bagikan