BolaSkor.com - Manchester City menelan pil pahit saat menjamu Brentford di Stadion Etihad, Sabtu (12/11) malam WIB. Laga berakhir 1-2 dan hasil ini merupakan pertama kalinya Brentford menang di markas City sejak 1937 di kompetisi teratas.

Sejak laga dimulai, tim tamu Brentford justru yang langsung gencar melancarkan serangan. Gebrakan ini cukup mengejutkan tuan rumah.

Saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Namun usaha Frank Onyeka yang bekerja sama dengan Ivan Toney masih digagalkan kiper City Ederson.

Selang tiga menit kemudian, peluang kembali didapat Brentford. Namun peluang yang didapat Bryan Mbeumo secara gemilang bisa digagalkan Ederson.

Baca Juga:

Manchester United Berharap Victor Osimhen Merapat pada Musim Panas 2023

Aston Villa 3-1 Manchester United: Efek Unai Emery dan Akhir Rekor Berusia 27 Tahun

Tragedi di Kandang Brentford Justru Yakinkan Casemiro Gabung Manchester United

Tekanan Brentford membuahkan hasil saat laga berjalan 15 menit. Adalah mesin gol Brentford Ivan Toney yang berhasil menjebol gawang Manchester City yang dikawal Ederson. Toney memenangi sudulan melawan Laporte dan bola melambung melewati Ederson. City tertinggal 0-1.

Tertinggal satu gol, Man City bereaksi dengan meningkatkan serangan dan pressing. Beberapa kali serangan City menyulitkan pertahanan Brentford. Namun usaha tuan rumah hingga setengah jam laga berjalan belum berhasil.

City terus berusaha membongkar pertahanan Brentford yang solid. Usaha City akhirnya menghasilkan di pengujung babak pertama. Bola tembakan keras Phil Foden mampu menggetarkan gawang Brentford. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua City mulai mengendalikan kendali permainan. Saat paruh kedua memasuki menit ke-57, City mendapatkan peluang dari Cancelo. Namun bola tembakannya masih melenceng.

Berselang dua menit, lagi-lagi upaya City untuk berbalik unggul gagal. Kali ini bola tendangan Laporte dari luar kotak penalti masih melambung.

Kesempatan emas kembali datang untuk Man City. Namun, lagi-lagi gagal membuahkan hasil. Kali ini giliran Gundogan yang tidak bisa mengonversi peluang yang didapatnya. Dalam posisi bebas, Gundogan melepaskan tembakan. Namun bola melambung di atas mistar gawang Brentford.

Pada menit ke-71, giliran Brentford yang nyaris membuat gol. Peluang darang dari tusukan Henry dari sisi kiri. Namun bola umpan Henry kepada Toney di depan muka gawang masih bisa dihadang secara gemilang oleh Laporte.

Kiper Brentford harus beraksi untuk mematahkan bola hasil sepakan keras Cancelo pada menit ke-77. Skor imbang 1-1 masih bertahan.

Kedua kubu mencoba melancarkan serangan tiap kali menguasai bola. Wasit memberi tambahan waktu 10 menit terkait perawatan Laporte.

Waktu tambahan memasuki menit kedelapan, lewat sebuah serangan balik, Brentford mencetak gol kembali lewat Toney. Brentford unggul 2-1 dan skor bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini Manchester City gagal naik ke puncak klasemen dan bertahan di posisi kedua dengan raihan 32 poin dari 14 laga. Sedangkan Brentford ada di posisi kesepuluh dengan 19 poin.

Susunan Pemain

MANCHESTER CITY (4-3-3): Ederson; John Stones, Manuel Akanji, Aymeric Laporte, Joao Cancelo (Alvarez 87); Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan; Phil Foden, Erling Haaland, Bernardo Silva

BRENTFORD (3-5-2): David Raya; Zanka, Ben Mee, Ethan Pinnock; Mads Roerslev, Frank Onyeka (Dasilva 87), Vitaly Janelt (Norgaard 62), Mathias Jensen, Rico Henry; Bryan Mbeumo (Wissa 74), Ivan Toney