BolaSkor.com - Manchester City berhak melaju ke final setelah menang 2-0 melawan Paris Saint-Germain pada leg kedua semifinal Liga Champions 2020-2021, di Stadion Etihad, Rabu (5/5). Riyad Mahrez menjadi bintang dengan mencetak dua gol.

Pep Guardiola yang bisa memilih seluruh pemain terbaiknya bermain dengan formasi 4-3-3. Manchester City tampil tanpa penyerang murni dengan menempatkan Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, dan Phil Foden di lini depan.

Sementara itu, PSG tidak menampilkan Kylian Mbappe sejak awal pertandingan. Posisi penyerang asal Prancis itu digantikan Mauro Icardi.

Drama sudah terjadi pada awal babak pertama. Wasit sempat memberikan penalti kepada PSG setelah Oleksandr Zinchenko dianggap menyentuh bola dengan tangannya.

Baca Juga:

Prediksi Manchester City Vs PSG: Bermodal Leg Pertama

3 Alasan PSG Akan Comeback di Markas Manchester City

Unggul Leg Pertama, Guardiola Anggap Peluang Manchester City Masih Misteri

Man City Vs PSG

Namun, setelah pemeriksaan VAR, penalti tersebut dibatalkan karena ternyata bola mengenai bahu sang pemain.

Setelah tertekan, Manchester City justru bisa unggul lewat gol Riyad Mahrez pada menit ke-11. Eks penggawa Leicester City itu menyambar bola liar hasil tendangan De Bruyne yang sempat dibendung Marquinhos.

Enam menit berselang, PSG nyaris menyamakan kedudukan. Namun, sundulan Marquinhos masih membentur mistar gawang.

Memasuki pertengahan babak pertama atau lebih tepatnya menit ke-30, Man City kembali menebar ancaman. Ilkay Gundogan mencoba melepaskan tembakan dari jarak jauh. Sayangnya, tembakan Gundogan hanya melayang tipis ke atas gawang PSG.

Man City mendapatkan peluang jelang akhir babak pertama. Berawal dari serangan balik cepat, Mahrez punya kesempatan mencetak gol karena sudah berhadapan satu lawan satu melawan Keylor Navas. Kali ini, sang kiper yang menjadi pemenang.

Navas kembali menjadi batu sandungan Manchester City dalam mencetak gol pada awal babak kedua. Sang kiper melakukan dua kali penyelamatan.

Akhirnya, pertahanan Navas pun luntur pada menit ke-63. Riyad Mahrez kembali menjadi aktor yang mendulang gol bagi tuan rumah. Mahrez memanfaatkan umpan Foden dari sisi kiri pertahanan PSG.

Riyad Mahrez

Ketika membutuhkan banyak gol untuk lolos, PSG justru harus bermain dengan 10 pemain setelah Angel Di Maria mendapatkan kartu merah. Mantan gelandang Real Madrid itu menginjak Fernandinho dalam kejadian di luar lapangan.

Unggul jumlah pemain, Manchester City lebih memegang kendali pertandingan. The Citizens pun sempat menciptakan sejumlah peluang emas. Namun, hingga peluit panjang berbunyi tidak ada lagi gol yang tercipta.

Dengan hasil itu, Manchester City unggul agregat 4-1 kontra PSG. Sergio Aguero dan kawan-kawan akan menunggu pemenang semifinal lainnya yang akan mempertemukan Chelsea melawan Real Madrid.

Susunan pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva (Raheem Sterling 82'), Fernandinho, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne (Gabriel Jesus 82'), Phil Foden (Sergio Aguero 85').

Pelatih: Pep Guardiola

PSG (4-2-3-1): Keylor Navas; Alessandro Florenzi (Colin Dagba 75'), Marquinhos, Presnel Kimpembe, Abdou Diallo; Ander Herrera (Julian Draxler 62'), Leandro Paredes (Danilo Pereira 75'); Angel Di Maria, Marco Verratti, Neymar; Mauro Icardi (Moise Kean 62').

Pelatih: Mauricio Pochettino