Manchester City 2-1 Aston Villa: The Citizens Juara Piala Liga 2019-20

Arief HadiArief Hadi - Senin, 02 Maret 2020
Manchester City 2-1 Aston Villa: The Citizens Juara Piala Liga 2019-20
Manchester City juara Piala Liga 2019-20 (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City meraih hat-trick juara Piala Liga untuk tiga kali beruntun. Usai menang pada dua musim sebelumnya, The Citizens kini kembali menjuarainya dengan mengalahkan Aston Villa dengan skor 2-1 di Wembley, Minggu (01/03) malam WIB.

Pep Guardiola merotasi skuatnya usai menang 2-1 atas Real Madrid di Liga Champions. Claudio Bravo, John Stones, Oleksandr Zinchenko, Ilkay Gundogan, David, Silva, Sergio Aguero, Raheem Sterling, dan Phil Foden turun sebagai starter.

Gawang Man City yang dijaga Claudio Bravo sedianya mendapatkan ancaman dari tandukkan kepala Anwar El Ghazi di menit lima, ketika menyambar umpan silang Ahmed Elmohamady. Namun tandukkannya itu melebar.

Man City mendominasi penguasaan bola dan berhasil unggul 2-0 dalam kurun waktu 10 menit (dari menit 20 hingga 30). Gol pertama dicetak Sergio Aguero kala menerima assist dari Foden, yang menerima bola dari operan bola lambung Rodrigo.

Baca Juga:

Manchester City Samai Arsenal dan Liverpool

Beda Pendapat Zidane dan Vinicius soal Kekalahan Real Madrid dari Manchester City

Lalui Rekor Mourinho dan Ferguson, Pep Guardiola Juga Pertegas Status Penakluk Real Madrid

Sementara untuk gol kedua dicetak oleh Rodrigo. Eks pemain Atletico Madrid menanduk bola dari umpan silang yang diambil Ilkay Gundogan. Man City unggul 2-0 hingga menit 30.

Selebrasi gol Manchester City

Villa memperkecilnya jelang turun minum atau tepatnya di menit 41. Mbwana Samatta menanduk bola umpan silang El Ghazi dan mencetak gol ke gawang Bravo. John Stones tidak menjaga pergerakannya. 1-2 Villa memperkecil kedudukan dan bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Di babak kedua tempo laga berjalan relatif normal. Man City menguasai bola, namun lebih banyak mengatur ritme bermain dan menjauhkan para pemain Villa dari bola. Mereka menciptakan peluang yang terbentur dengan kokohnya pertahanan Villa.

Masuknya Keinan Davis, Trezeguet, Conor Hourihane di kubu Villa oleh Dean Smith tak mampu mengubah papan skor. Aston Villa kesulitan menjebol gawang Man City untuk kedua kalinya.

Satu-satunya peluang berbahaya mereka diciptakan Bjorn Engels di menit 80. Tetapi, peluangnya ditepis Bravo, mengenai mistar gawang, dan kemudian bola berhasil diamankan oleh Bravo. Hingga waktu tambahan berakhir tak ada lagi gol yang tercipta. Man City memenangi laga dengan skor 2-1.

Susunan Pemain

Aston Villa (4-2-3-1): Orjan Nyland; Matt Targett, Tyrone Mings, Bjorn Engels, Frederic Guilbert; Douglas Luiz, Marvelous Nakamba; Anwar El Ghazi (Conor Hourihane 70'), Jack Grealish, Ahmed Elmohamady (Trezeguet 70'); Mbwana Samatta (Keinan Davis 80').

Pemain Cadangan: Henri Lansbury, Pepe Reina, Keinan Davis, Conor Hourihane, Ezri Konsa Ngoyo, Trezeguet, Neil Taylor.

Manajer: Dean Smith

Manchester City (4-3-3): Claudio Bravo; Kyle Walker, John Stones, Fernandinho, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan (Kevin De Bruyne 58'), Rodrigo, David Silva (Bernardo Silva 77'); Raheem Sterling, Sergio Aguero (Gabriel Jesus 84'), Phil Foden.

Pemain Cadangan: Gabriel Jesus, Kevin De Bruyne, Ederson, Nicolas Otamendi, Bernardo Silva, Benjamin Mendy, Riyad Mahrez.

Manajer: Pep Guardiola

Breaking News Aston villa Manchester City Piala Liga Piala Liga Inggris
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan