Manchester City 2-1 Fulham: Erling Haaland Jadi Super-sub The Citizens

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 06 November 2022
Manchester City 2-1 Fulham: Erling Haaland Jadi Super-sub The Citizens
Manchester City 2-1 Fulham (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City untuk sementara naik ke urutan satu klasemen sementara Premier League. The Citizens menang 2-1 atas Fulham di Etihad Stadium, Sabtu (05/11) malam WIB, pada pekan 15 Premier League. Hebatnya lagi mereka bermain dengan 10 pemain.

Pep Guardiola merotasi skuad Manchester City. Dalam rotasi 4-3-3 ia menurunkan Bernardo Silva, Julian Alvarez, dan Jack Grealish di lini depan. Phil Foden, Erling Haaland, dan Riyad Mahrez jadi pemain cadangan.

Man City langsung mengambilalih penguasaan bola dan gol tercipta di menit 17. Alvarez menerima operan terukur dari Ilkay Gundogan dan membawa Man City unggul 1-0 di Etihad Stadium. Fulham tak menyerah begitu saja.

Ironisnya, pasca Man City unggul mereka justru harus bermain dengan 10 pemain ketika Joao Cancelo dikartumerah di menit 26. Cancelo melanggar Harry Wilson di kotak penalti dan memberikan penalti untuk Fulham. Andreas Pereira jadi eksekutor penalti dan menjalankan tugasnya dengan baik. 1-1.

Baca Juga:

Hari-Hari Penuh Penolakan untuk Cristiano Ronaldo

Pep Guardiola Sudah Mulai Resah dengan Kebangkitan Manchester United

Kembali Berlatih, Cristiano Ronaldo Berpeluang Main di Liga Europa

Fulham mendapatkan 'angin' dari gol tersebut apalagi Man City sudah bermain dengan 10 pemain pasca dikartumerahnya Cancelo. Babak pertama di Etihad Stadium berakhir 1-1.

Bermain dengan 10 pemain seolah tidak memberikan dampak besar untuk Man City. Itu terlihat setelah Haaland dan Foden bermain di menit 64, Man City tetap mengambilalih penguasaan bola dan memaksa Fulham bertahan.

Fulham bertahan mati-matian karena mereka tahu satu poin sangat krusial dalam misi menjauh dari zona degradasi. Sayang Dewi Fortuna tak memihak mereka karena drama terjadi di Etihad Stadium pada menit tambahan waktu.

Bek Fulham, Antonee Robinson, melanggar Kevin De Bruyne di kotak penalti dan tuan rumah mendapatkan penalti. Haaland jadi eksekutor penalti dan memberikan kemenangan 2-1 untuk Manchester City. Haaland terus mendulang gol, jadi super-sub, dan juara bertahan Premier League meraih tiga poin.

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; John Stones, Manuel Akanji, Nathan Ake, Joao Cancelo; Kevin de Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan (Ruben Dias 90+7'); Bernardo Silva, Julian Alvarez (Erling Haaland 64'), Jack Grealish (Phil Foden 64').

Pemain Cadangan: Stefan Ortega, Rico Lewis, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Sergio Gomez, Phil Foden, Cole Palmer, Erling Haaland, Riyad Mahrez.

Pelatih: Pep Guardiola

Fulham (4-2-3-1): Bernd Leno; Kenny Tete, Issa Diop, Tim Ream, Antonee Robinson; Harrison Reed, Joao Palhinha; Harry Wilson (Daniel James 76'), Andreas Pereira (Luke Bernard Harris 88'), Willian (Kevin Mbabu 80'); Vinicius (Tom Cairney 76').

Pemain Cadangan: Marek Rodak, Layvin Kurzawa, Tosin Adarabioyo, Shane Duffy, Kevin Mbabu, Tom Cairney, Daniel James, Josh Onomha, Luke Bernard Harris.

Pelatih: Marco Silva

Manchester City Premier League Fulham Erling Haaland
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan