Manchester City 2-2 Crystal Palace: Kado Pahit untuk Pep Guardiola

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 19 Januari 2020
Manchester City 2-2 Crystal Palace: Kado Pahit untuk Pep Guardiola
Manchester City 2-2 Crystal Palace (@premierleague)

BolaSkor.com - Manchester City harus puas bermain imbang 2-2 melawan Crystal Palace dalam lanjutan pekan 23 Premier League di Etihad Stadium, Sabtu (18/01) malam WIB. Hasil imbang ini jadi kado pahit untuk Pep Guardiola yang berulang tahun pada usia 49 tahun.

Pep Guardiola lahir di Santpedor, Spanyol, pada 18 Januari 1971. Kemenangan tentunya akan memberikannya kado spesial. Akan tapi yang terjadi tidak sesuai harapan.

Man City mendominasi penguasaan bola dengan taktik 4-3-3 dan mengandalkan Bernardo Silva, Sergio Aguero, dan Raheem Sterling di lini depan. Sementara Roy Hodgson memainkan 4-5-1 dengan hanya mengandalkan striker baru, Cenk Tosun, di lini depan.

Lima gelandang Palace itu melapis lini belakang dan menyulitkan Man City mencetak gol. Apalagi, Palace memiliki Wilfried Zaha dan Jordan Ayew, dua pemain yang dapat berlari kencang dan melancarkan serangan balik.

Baca Juga:

Guardiola Ogah Kepo Hasil Liverpool Vs Manchester United

Pengganti Kompany, Regenerasi Skuat, dan Pemain-pemain yang Berpotensi Direkrut Man City Januari Ini

Legenda Baru Premier League, Sergio Aguero Lalui Rekor Thierry Henry dan Alan Shearer

Kesabaran Palace dengan permainan efisien itu berbuah hasil di menit 39. Menerima operan dari Cenk Tosun, Gary Cahill, mantan kapten Chelsea, menanduk bola dan menjebol gawang Ederson Moraes. Kedudukan berubah menjadi 1-0 dan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Palace semakin ngotot mempertahankan keunggulan dan sulit dipenetrasi pemain-pemain City. Pep Guardiola langsung menurunkan Gabriel Jesus menggantikan David Silva di menit 62. City kini bermain dengan dua penyerang.

Man City terus menggempur pertahanan Palace, namun tak ada gol hingga menit 80 dan Guardiola memasukkan Riyad Mahrez menggantikan Silva di menit 73. Lalu di Palace Hodgson memainkan Connor Wickham menggantikan Tosun.

Gol yang menghidupkan atmosfer Etihad akhirnya tercipta di menit 82. Jesus melepaskan umpan silang hebat yang melewati Cahill dan disambar Aguero. Gawang Palace yang dijaga Vicente Guaita bobol. 1-1.

Memanfaatkan momentum itu City kembali mencetak gol di menit 87. Lagi, Aguero mencetak gol keduanya di laga ini. Kali ini melalui tandukkan kepala dari umpan silang Benjamin Mendy. City berbalik unggul 2-1.

Ketika laga sepertiny akan berakhir 2-1 untuk kemenangan City, malapetaka terjadi di pertahanan City setelah umpan silang mendatar Zaha, yang mendribel bola melewati satu-dua lawan, mengenai defleksi kaki Fernandinho dan menjadi gol bunuh diri.

Fernandinho bermaksud menyapunya dari sergapan Wickham yang coba menyambar bola. Namun bola masuk ke gawangnya sendiri. Kedudukan berubah menjadi 2-2 dan Manchester City urung meraih tiga poin.

Selebrasi Crystal Palace

Susunan Pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, John Stones, Fernandinho, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, David Silva (Gabriel Jesus 62'); Bernardo Silva (Riyad Mahrez 73'), Sergio Aguero, Raheem Sterling (Rodrigo 89').

Pemain Cadangan: Claudio Bravo, Phil Foden, Riyad Mahrez, Kyle Walker, Rodrigo, Gabriel Jesus, Nicolas Otamendi.

Manajer: Pep Guardiola

Crystal Palace (4-5-1): Vicente Guaita; Martin Kelly, James Tomkins, Gary Cahill, Jairo Riedewald (Joel Ward 88'); Wilfried Zaha, Cheikhou Kouyate, James McCarthy, James McArthur, Jordan Ayew; Cenk Tosun (Connor Wickham 81').

Pemain Cadangan: Wayne Hennessey, Joel Ward, Scott Dann, Brandon Pierrick, Connor Wickham, Gio McGregor.

Manajer: Roy Hodgson

Breaking News Pep Guardiola Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.137

Bagikan