Manchester City 2-2 Tottenham: Dramatis, VAR Gagalkan Kemenangan The Citizens

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 18 Agustus 2019
Manchester City 2-2 Tottenham: Dramatis, VAR Gagalkan Kemenangan The Citizens
Manchester City imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur (@PremierLeague)

BolaSkor.com - Manchester City urung meraih kemenangan di pekan dua Premier League saat melawan Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, Sabtu (17/8) malam WIB. The Citizens ditahan imbang Spurs dengan skor 2-2.

Man City sedianya mencetak gol yang membawa mereka unggul 3-2 di menit tambahan 90+3 melalui gol Gabriel Jesus. Tapi, gol itu dianulir oleh VAR (Video Asisten Wasit) setelah Aymeric Laporte melakukan handball kala bola diopernya menuju Jesus. Alhasil, City harus puas meraih satu poin dari laga ini.

Pep Guardiola turun dengan taktik 4-3-3 dengan mengandalkan Bernardo Silva, Sergio Aguero, dan Raheem Sterling di lini depan. Sedangkan Mauricio Pochettino memainkan formasi 4-3-1-2 dan mengandalkan Harry Kane serta Erik Lamela di lini depan.

Dua tim dengan filosofi permainan ofensif. Jalannya laga sudah dapat diduga: Man City dan Tottenham saling bergantian menyerang, meski tuan rumah, The Citizens lebih dominan dalam menguasai bola.

Baca Juga:

Langgar Aturan FIFA, Manchester City Bebas dari Hukuman

Membahas Debut VAR di Premier League: 5 Laga, 32 Tinjauan Ulang, dan Antusiasme Fans

auricio Pochettino Nilai VAR Bakal Rusak Premier League

20 menit laga berlangsung, Raheem Sterling sukses menjebol gawang Spurs yang dijaga Hugo Lloris. Menerima umpan akurat Kevin De Bruyne, Sterling menanduk bola tanpa mampu diantisipasi Lloris. 1-0 City unggul.

Manchester City sempat unggul 2-1 di babak pertama

Keunggulan itu hanya bertahan tiga menit. Erik Lamela menorehkan gol hebat. Pemain asal Argentina menempatkan bola di sisi kiri gawang Man City dan menendangnya di antara tiga pemain City. Bola tak dapat diantisipasi Ederson, kedudukan sama kuat 1-1.

Balas-balasan gol pun terjadi. Pada menit 35, tuan rumah kembali unggul melalui gol yang dicetak Sergio Aguero. Lagi, De Bruyne memberikan assist terukur yang disambar oleh striker asal Argentina tersebut. 2-1 Man City kembali unggul.

Kedudukan itu bertahan hingga dua menit tambahan waktu di babak kedua berakhir. City unggul, namun, Tottenham menebar ancaman melalui serangan balik dan kualitas individu pemain mereka.

Di babak kedua, pergantian pemain yang dilakukan Pochettino di menit 56 kala ia memasukkan Lucas Moura, menggantikan Harry Winks, langsung terbukti jitu.

Belum sampai semenit Moura ada di lapangan pertandingan, ia langsung menorehkan gol dari situasi bola mati saat menanduk sepak pojok dari Lamela. Moura menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Tottenham semakin berbahaya dari serangan balik dengan masuknya Moura.

Lucas Moura menyamakan kedudukan jadi 2-2.

Lima menit waktu tersisa di babak kedua. Guardiola telah memasukkan Gabriel Jesus, David Silva, dan Riyad Mahrez, menggantikan Rodri, Aguero, dan Bernardo Silva. Sementara Pochettino memainkan Moura dan rekrutan anyar, Giovani Lo Celso.

Drama terjadi pada waktu tambahan 90+2. Jesus sedianya mencetak gol dan Man City sudah melakukan selebrasi gol. Tapi, VAR mengagalkan gol itu dan City pun harus puas dengan hasil imbang 2-2 yang berarti mereka hanya meraih satu poin di laga ini.

Susunan Pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan, Rodri (David Silva 78'), Kevin De Bruyne; Bernardo Silva (Riyad Mahrez 80'), Sergio Aguero (Gabriel Jesus 66'), Raheem Sterling

Manajer: Pep Guardiola

Tottenham Hotspur (4-3-1-2): Hugo Lloris; Kyle Walker-Peters, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Danny Rose; Moussa Sissoko, Harry Winks (Lucas Moura 56'), Tanguy Ndombele; Erik Lamela (Giovani Lo Celso 85'), Christian Eriksen (Oliver Skipp 90+1'), Harry Kane

Manajer: Mauricio Pochettino

Breaking News Manchester City Tottenham Hotspur Premier League VAR
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan