BolaSkor.com - Manchester City secara mengejutkan harus menanggung malu saat menjamu Leicester City pada pekan ketiga Premier League 2020-2021. Runner up musim lalu itu takluk dengan skor telak 2-5.

Dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (28/9), Jamie Vardy tampil sebagai bintang kemenangan Leicester. Ia mencetak hat-trick yang dua gol di antaranya tercipta dari titik penalti.

Manchester City mengawali pertandingan dengan baik. Mereka mampu mencetak gol cepat saat laga baru berjalan empat menit lewat Riyad Mahrez.

Baca Juga:

Ruben Dias ke Manchester City, Nicolas Otamendi Menuju Benfica

Pep Guardiola Tuding Otoritas Sepak Bola Tak Peduli Pemain

Manchester City Krisis Pemain dan Striker Jelang Lawan Leicester City

Riyad Mahrez membawa Manchester City unggul cepat.

Berawal dari sepak pojok Kevin De Bruyne, pemain berkebangsaan Aljazair itu menyambut bola rebound dengan tembakan keras ke pojok gawang Leicester kawalan Kasper Schmeichel. Gol tersebut bermakna spesial bagi Mahrez karena tercipta ke gawang mantan klubnya serta pada laga Premier League ke-200 sang pemain.

Setelah unggul cepat, para pemain Manchester City kian percaya diri. Mereka menggempur pertahanan Leicester dan menciptakan sejumlah peluang.

Raheem Sterling dan Fernandinho sempat mendapat peluang emas. Namun usaha keduanya masih mampu digagalkan Schmeichel.

Manchester City sempat menggandakan keunggulan pada menit ke-35 lewat sundulan Rodri memanfaatkan sepakan bebas De Bruyne. Sayang gol ini dianulir karena sang pencetak gol lebih dulu berada di posisi offside.

Dua menit berselang, Manchester City justru kecolongan. Jamie Vardy menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti setelah dirinya dilanggar Kyle Walker di kotak terlarang.

Usai kebobolan, Manchester City kembali mengambil inisiatif serangan. Namun hingga babak pertama usai, skor 1-1 tetap tak berubah.

Pada babak kedua, laga berjalan lebih menarik. Leicester kini berani meladeni permainan menyerang tuan rumah.

Tim tamu bahkan berbalik unggul saat laga memasuki menit ke-54. Vardy mencetak gol keduanya lewat sebuah backheel cantik memanfaatkan umpan Timothy Castagne.

Jamie Vardy

Empat kemudian, Vardy membukukan hat-trick ke gawang Manchester City lewat titik penalti lagi untuk mengubah skor menjadi 3-1. Penyerang berusia 33 tahun itu dilanggar Eric Garcia di kotak terlarang.

Manchester City kian terbenam setelah James Maddison mencetak gol spektakuler pada menit ke-77. Tendangan melengkungnya dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau Ederson.

Nathan Ake sempat menjaga asa Manchester City untuk bangkit lewat golnya pada menit ke-84. Sayang usaha itu menjadi sia-sia karena Leicester mencetak gol kembali empat kemudian.

Wasit kembali memberi hadiah penalti untuk ketiga kalinya setelah Benjamin Mendy melanggar Maddison. Youri Tielemans yang kali ini maju sebagai eksekutor tanpa kesulitan menaklukkan Ederson.

Skor 5-2 untuk kemenangan Leicester bertahan hingga laga usai. The Foxes melesat ke puncak klasemen usai menang tiga kali beruntun.

Sementara hasil ini menjadi mimpi buruk bagi Manchester City dan Pep Guardiola. Rasanya sudah lama sekali mereka tidak kalah dengan skor mencolok seperti ini dan terjadi di kandang sendiri.


Susunan Pemain

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, Eric Garcia, Nathan Ake, Benjamin Mendy; Rodri, Fernandinho (Liam Delap 51') ; Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Phil Foden (Ferran Torres 64'); Raheem Sterling.

Manajer: Pep Guardiola.

Leicester City (5-4-1): Kasper Schmeichel; Timothy Castagne, Daniel Amartey, Jonny Evans (Christian Fuchs 80'), Caglar Soyuncu, James Justin; Dennis Praet (James Maddison 69'), Youri Tielemans, Nampalys Mendy, Harvey Barnes; Jamie Vardy (Kelechi Iheanacho 85').

Manajer: Brendan Rodgers.