Manchester City 3-0 West Bromwich: Jarak Makin Lebar

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 01 Februari 2018
Manchester City 3-0 West Bromwich: Jarak Makin Lebar
Fernandinho merayakan gol bersama David Silva. (bbc)

BolaSkor.com - Tanpa kesulitan berarti Manchester City meraup tiga poin saat menjamu West Bromwich Albion pada pekan ke-25 Premier League, Kamis (1/2) dini hari WIB. The Citizens meraih kemenangan mutlak 3-0 atas tamunya.

Ketiga gol tuan rumah dibuat Fernandinho pada menit ke-19, Kevin De Bruyne (68'), dan Sergio Aguero (89'). Kemenangan ini memantapkan Manchester City di puncak klasemen Premier League.

Seperti diperkirakan, Manchester City menguasai penuh jalannya pertandingan. The Citizens nyaris sama sekali tak memberikan kesempatan tamunya memegang bola.

Pada menit ke-19, Fernandinho yang menerima umpan Kevin De Bruyne menusuk dan melesakkan tendangan kaki kiri yang tak mampu dihalau kiper Ben Foster.

Meski mendominasi laga dan membuat banyak peluang, Manchester City gagal menambah gol hingga jeda.

Di babak kedua arsitek gol pertama, De Bruyne kini mengambil giliran menjadi pencetak gol. Gol yang lahir pada menit ke-68 itu merupakan buah dari kerjasama De Bruyne dengan Raheem Sterling.

Pada menit ke-88, untuk pertama kalinya West Brom mendapatkan peluang. Namun usaha yang dilakukan penyerang yang baru didatangkan dari Liverpool, Daniel Sturridge masih tipis melenceng.

Selang satu menit kemudian, malah tuan rumah yang menambah gol. Kali ini gol dibuat oleh mesih gol City, Sergio Aguero.

Pada laga ini, Manchester City memainkan rekrutan terbaru mereka, Aymeric Laporte. Bek Prancis itu tampil apik berduet dengan Nicolas Otamendi di jantung pertahanan City.

Berkat kemenangan ini Pasukan Pep Guardiola kini unggul 15 poin dari Manchester United, yang kalah dari Tottenham Hotspur pada laga lain.

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson Moraes; 2-Kyle Walker, 30-Nicolas Otamendi, 14-Aymeric Laporte, 35-Oleksandr Zinchenko; 25-Fernandinho, 17-Kevin De Bruyne (55-Brahim Diaz 76'), 21-David Silva (8-Ilkay Guendogan 39'); 7-Raheem Sterling, 10-Sergio Aguero, 20-Bernardo Silva.

West Bromwich Albion (4-5-1): 1-Ben Foster; 2-Allan Nyom, 23-Gareth McAuley, 26-Ahmed Hegazi, 25-Craig Dawson; 5-Claudio Yacob, 20-Grzegorz Krychowiak (18-Gareth Barry 33'), 14-James McClean, 28-Sam Field (10-Matthew Phillips 55'); 19-Jay Rodriguez; 9-Salomon Rondon (15-Daniel Sturridge 78').

Premier League Manchester City
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.059

Bagikan