Manchester City 3-0 Wolverhampton Wanderers, Raheem Sterling Sang Pemicu Penalti

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 15 Januari 2019
Manchester City 3-0 Wolverhampton Wanderers, Raheem Sterling Sang Pemicu Penalti
Raheem Sterling (Zimbio)

BolaSkor.com - Manchester City menghantam Wolverhampton Wanderers 3-0 dalam pertandingan pekan ke-22 Premier League 2018-2019, di Stadion Etihad, Senin (14/1) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB. Satu di antara gol yang dicetak The Citizens berawal dari pergerakan Raheem Sterling di kotak terlarang.

Manchester City sudah unggul 1-0 pada menit ke-10. Umpan akurat Leroy Sane langsung disambar Gabriel Jesus di depan mulut gawang Wolverhampton Wanderers.

Manchester City mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-39 usai Raheem Sterling dilanggar Ryan Benett di kotak terlarang. Gabriel Jesus yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik.

Baca juga:

Man City Tidak Akan Mengeluarkan Rp 1,6 Triliun untuk Membeli Gelandang Bertahan

Leroy Sane dan Ironi Timnas Jerman

Manchester City

Menurut statistik yang dilansir Opta, sejak musim 2015-2016, hanya Jamie Vardy (12) dan Wilfried Zaha (12) yang mampu mendapatkan penalti lebih dari Raheem Sterling (11). Artinya, pergerakan Sterling di dalam kotak penalti sering dihentikan dengan cara dilanggar oleh lawan.

Sementara itu, gol tersebut membuat Gabriel Jesus telah mendulang 11 gol dalam delapan laga di Etihad Stadium pada semua kompetisi. Tidak heran Jesus sering menjadi kartu as bila Sergio Aguero mendapatkan penjagaan ketat.

Setelah interval, Manchester City menambah satu gol. Pada menit ke-78, umpan silang Kevin De Bruyne membuat Conor Coady melakukan gol bunuh diri. Bola hasil halauannya justru masuk ke dalam gawang Rui Patricio.

Kemenangan itu tidak membuat Manchester City beranjak dari peringkat kedua dengan raihan 53 poin. Kini, skuat asuhan Pep Guardiola itu kembali berjarak empat poin dari pemimpin klasemen, Liverpool.

Manchester City Premier League Breaking News Raheem Sterling Wolverhampton wanderers
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan