Manchester City 5-0 Norwich: Gol Perdana Grealish Warnai Pesta di Etihad

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 21 Agustus 2021
Manchester City 5-0 Norwich: Gol Perdana Grealish Warnai Pesta di Etihad
Selebrasi Jack Grealish (twitter/premierleague)

BolaSkor.com - Manchester City memetik kemenangan pertama musim ini setelah membekap Norwich City 5-0 di Etihad Stadium, Sabtu (21/8). Tiga gol City datang lewat bunuh diri Tim Krul pada menit keenam, Jack Grealish (22), Aymeric Laporte (64), Raheem Sterling (70), dan Riyad Mahrez (84).

Manajer Manchester City Pep Guardiola melakukan perombakan dengan melakukan lima perubahan dari formasi yang kalah 0-1 dari Tottenham Hotspur. Kiper Edouard Mendy, Nathan Ake, Fernandinho, Riyad Mahrez, dan Raheem Sterling duduk di bangku cadangan. Aymeric Laporte, Kyle Walker, Rodri, Bernardo Silva, dan Gabriel Jesus masuk starting line-up. Sedangkan Phil Foden dan Kevin De Bruyne tidak dalam daftar tim karena cedera.

Sedangkan Norwich tidak melakukan perubahan meski pada laga sebelumnya mereka kalah 0-3 dari Liverpool.

Baca Juga:

Manchester City Siap Jadikan Harry Kane Pemain Termahal Ketiga Dunia

Kesulitan Datangkan Harry Kane, Man City Ditawari Cristiano Ronaldo

Manchester City Butuh Harry Kane untuk Pertahankan Gelar

Sejak peluit tanda laga dimulai, Manchester City langsung mengambil inisiatif serangan. Dan, tidak butuh lama bagi tuan rumah untuk membuka rekening gol pada laga kali ini.

Saat laga berjalan tujuh menit, gawang Norwich berhasil jebol hasil gol bunuh diri kiper Norwich Tim Krul. Berawal dari umpan terobosan Rodri, Gabriel Jesus melepaskan umpan silang keras ke depan gawang. Krul tidak bisa mengantisipasi bola yang akhirnya ke dalam gawangnya sendiri.

Pasukan Pep Guardiola terus menggempur pertahanan lawan. Mereka terlihat begitu berambisi untuk mengamankan tiga poin setelah menelan kekalahan di pekan perdana.

Menit ke-16 Man City kembali membobol gawang Norwich. Namun wasit membatalkan gol setelah melihat tayangan ulang VAR.

Usaha City yang terus menekan berbuah hasil di menit ke-22. Rekrutan anyar, Jack Grealish mencetak gol pertamanya untuk Man City dalam debut kandang sekaligus menggandakan keunggulan timnya.

Grealish mencetak gol kedua Man City di laga kali ini usai memanfaatkan umpan silang Gabriel Jesus. Unggul dua gol belum membuat tim tuan rumah puas. Akan tetapi skor bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, tim tamu mencoba menekan. Namun usaha mereka selalu gagal di sepertiga terakhir. Sementara City terus mengancam lewat serangan balik tiap kali menguasai bola.

Pada menit ke-52, Rodri melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun bola hasil sepakannya masih melambung dari sasaran. Selang tiga menit kemudian, usaha City lewat Jesus masih melebar dari gawang.

Gol ketiga City datang pada menit 64. Gol dicetak Aymeric Laporte yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Norwich. Ketidakmampuan barisan pertahanan Norwich menghalau bola sepakan pojok dimaksimalkan Laporte lewat sepakan kaki kanannya. Citu unggul 3-0.

Tuan rumah kembali membobol gawang Norwich pada menit ke-70. Kali ini gol dicetak Raheem Sterling yang baru masuk sepuluh menit sebelumnya. Sterling dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang setelah menerima umpan silang datar Gabriel Jesus.

Unggul empat gol, City terus memegang kendali permainan. Sementara Norwich yang sesekali melancarkan serangan balik, kesulitan menghadirkan ancaman.

Pada menit ke-84, Ruyad Mahrez yang masuk menggantikan Grealish melengkapi pesta City di Etihad. Menerima umpan Dias, Mahrez yang berdiri bebas dengan mudah menaklukkan Krul. City unggul dengan lima gol tanpa balas.

Meski tuan rumah terus menekan, skor 5-0 tidak berubah hingga laga tamat.

Berkat kemenangan ini, City memperkuat dominasinya atas Norwich. Ini merupakan kemenangan keempat City atas Norwich dalam empat laga kandang di Premier League. Dari empat kemenangan itu City mencetak 19 gol dan hanya kebobolan sekali.

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan (Palmer 68), Rodri, Jack Grealish (Mahrez 75); Bernardo Silva, Gabriel Jesus , Ferran Torres (Sterling 60)

Norwich City (4-2-3-1): Tim Krul; Max Aarons, Grant Hanley, Ben Gibson, Dimitrios Giannoulis (Mumba 46); Pierre Lees-Melou, Billy Gilmour, Lukas Rupp (McLean 46); Todd Cantwell, Teemu Pukki (Sargent 77), Milot Rashica

Premier League Manchester City Breaking News Norwich City
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan