BolaSkor.com - Manchester City secara mengejutkan takluk di tangan Norwich City pada pekan kelima Premier League. Goliath rupanya benar-benar bisa ditumbangkan oleh David.

Sukses Norwich mengukuhkan bahwa ak ada yang benar-benar perkasa. Bahkan Superman pun memiliki kelemahan. Begitu pula dengan Manchester City. Setangguh apapun mereka musim lalu, titik lemah itu pasti ada, meski tidak selalu kasat mata.

Baca Juga:

Kekalahan Man City dari Tim Promosi Premier League dan Sederet Rekor Lainnya di Carrow Road

Hasil Liga-liga Eropa: Manchester City Kalah, Barcelona Menang Telak

Bournemouth vs Man City (Twitter/premierleague)

Pada laga melawan Norwich, kelemahan Manchester City mulai terlihat dengan mata telanjang. Pasukan Pep Guardiola selalu kerepotan dalam menghadapi skema bola mati, terutama tendangan sudut, seperti yang terjadi pada gol pertama Norwich.

Jika melihat lebih ke belakang, dari sembilan kali Man City kebobolan di Premier League, delapan di antaranya datang dari skema bola mati. Dari delapan, empat merupakan tendangan pojok.

Bahkan dalam 12 bulan terakhir, lebih dari separuh gol yang masuk ke dalam gawang tim asuhan Pep Guardiola di Premier League berasal dari skema bola mati. Ya, dalam 12 bulan tersebut 16 dari 29 gol yang masuk atau 55,2 persen, datang dari bola mati.

Memang dalam periode yang sama City masih di bawah tim lain dalam jumlah kemasukan gol dari bola mati. Sebut saja Chelsea yang kebobolan 19 kali atau Newcastle 21 kali. Namun dari persentase, City adalah yang paling tinggi.

Menariknya, meski dengan statistik yang ada, arsitek Man City masih belum percaya pasukannya punya masalah saat menghadapi bola mati.

"Kami bertahan sangat baik di masa lalu. Dalam empat tahun standar kami begitu tinggi, jadi itu bukanlah sebuah kelemahan, ujar Guardiola seperti dikutip BBC Sport.

Menarik ditunggu apakah pernyataan Guardiola benar adanya atau justru sebaliknya, gawang City bakal kembali bobol lewat bola mati.