Manchester City Amankan Servis Wonderkid Estudiantes

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 01 Mei 2021
Manchester City Amankan Servis Wonderkid Estudiantes
Dario Sarmiento (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City memiliki skuad bertabur bintang dan berkualitas di bawah arahan Pep Guardiola. Kombinasi usia dalam skuad juga relatif muda, namun The Citizens tetap mengamankan servis pemain muda berbakat.

Salah satu pemain yang sudah lama dipantau pemandu bakat City itu adalah wonderkid Estudiantes, Dario Ariel Sarmiento. Pakar transfer sepak bola Eropa Fabrizio Romano telah mengabarkannya sejak Desember 2020.

"Manchester City sedang dalam negosiasi lanjutan untuk menandatangani Dario Ariel Sarmiento, 17 tahun dari Estudiantes. Tawaran pembukaan sekitar 19 juta euro (termasuk tambahan). Jika kesepakatan akan tercapai, dia akan tiba pada Juni 2021 untuk merencanakan masa depannya dengan 'City group'," tutur Romano.

Kini Romano mengonfirmasi bahwa transfer itu telah terealisasi. Man city merekrut Sarmiento dari Estudiantes dan ia akan tiba pada Juni 2021. Detail transfer sebesar enam juta dollar Amerika Serikat plus 12 juta bonus.

Baca Juga:

Cetak Gol Kemenangan Man City, Mahrez Akui Dibantu Dewi Fortuna

10 Fakta Menarik Kemenangan Man City di Markas PSG: Mbappe Ditelan Bumi

PSG 1-2 Manchester City: Satu Kaki The Citizens Melangkah ke Final

Dario Sarmiento

"Dikonfirmasi dan menyelesaikan kesepakatan. Manchester City menandatangani Dario Ariel Sarmiento dari Estudiantes, pemain sayap Argentina (18 tahun) akan tiba pada bulan Juni untuk bergabung dengan City Group," imbuh Romano.

"Detailnya: 6 juta dollar Amerika Serikat plus 12 juta tambahan plus 20 persen penjualan di masa mendatang ke Estudiantes. Kontrak lima tahun.

Estudiantes telah mengonfirmasi transfer tersebut melalui Twitter. Tinggal masalah waktu sebelum pihak Man City memberikan pengumuman.

"Kami dapat mengungkapkan bahwa, setelah menyelesaikan persyaratan yang ditetapkan dalam perjanjian transfer yang ditandatangani dengan Manchester City, Dario Sarmiento akan bergabung dengan tim Inggris mulai 1 Juli dan seterusnya," demikian pernyataan dari Estudiantes

Sekilas Profil dan Penilaian kepada Sarmiento

Dario Sarmiento pernah bermain untuk tim utama Estudiantes sejak promosi dari akademi. Posisi bermainnya adalah penyerang sayap dengan kemampuan teknik bagus dan kaki kiri yang juga bagus.

Mendian Alejandro Sabella, mantan pelatih timnas Argentina juga pernah mengagumi talenta yang dimiliki oleh Sarmiento. Sabella memprediksi masa depan cerah yang dimiliki Sarmiento.

"Dia adalah pemuda yang bermain sangat baik, yang memberi saya harapan masa depan yang baik untuknya dan bagi kita semua yang sangat mencintai klub," tutur Sabella.

"Dia datang dan bertanya apakah saya Sarmiento, saya menjawab ya dan dia berlutut. Dia bilang saya akan menjadi bintang, tapi saya harus tenang dan hidup di masa sekarang."

"Saya gugup, saya tidak bisa mempercayainya. Saya bersumpah kaki saya gemetar, saya tidak tahu harus berkata apa. Saya masih gugup saat menceritakan kisah dan membayangkan momen itu."

Sarmiento jadi wonderkid kedua dari Amerika Selatan yang direkrut oleh City. Sebelumnya ada Kayky yang kerap dibandingkan dengan Neymar dan direkrut dari Fluminense. Kayky tetap di sana sebagai pemain pinjaman hingga awal 2022.

Breaking News Manchester City Estudiantes Dario Sarmiento
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan