Manchester City Beli Trofi Piala FA

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 08 Januari 2021
Manchester City Beli Trofi Piala FA
Sheikh Mansour dan Khaldoon Al Mubarak (Twitter)

BolaSkor.com - Melalui laman resminya Manchester City mengumumkan pembelian trofi Piala FA. Kabar itu tentu saja dalam konteks yang positif, bukan 'membeli' Piala FA untuk mengejar kesuksesan instan tapi membeli untuk disumbangkan.

Pemilik City Sheikh Mansour bin Zayed membeli trofi bersejarah Piala FA yang digunakan pada kompetisi 1896 hingga 1910. Trofi itu dilelang dan dibeli oleh Sheikh Mansour untuk kemudian disumbangkan ke Museum Nasional Sepak Bola.

Man City pernah memenangi trofi lama Piala FA itu pada 1904. Khaldoon Al Mubarak selaku Presiden City mengonfirmasi pembelian itu dan membeberkan alasan The Citizens membeli trofi tersebut.

Baca Juga:

Manchester City Siap Bantu Wujudkan Salah Satu Mimpi Lionel Messi

Ketika John Stones Kembali Bersinar bersama Man City

Final Piala Liga Berpotensi Hadirkan Mimpi Buruk buat Man City

Trofi Piala FA yang dilelang

"Piala ini adalah pengingat yang terlihat akan kekayaan dan sejarah panjang sepak bola Inggris saat Manchester City terjalin erat," tutur Al Mubarak dikutip dari situs resmi Man City.

"Memenangkan trofi ini pada tahun 1904 adalah titik balik bagi klub dan kota Manchester karena hal itu memperkuat sepak bola di jantung komunitasnya."

"Pandangan Sheikh Mansour adalah bahwa piala dengan makna budaya yang demikian harus dibagikan kepada orang-orang Manchester, keluarga sepak bola Inggris, dan semua orang yang menyukai permainan Inggris. Museum Sepak Bola Nasional berada dalam posisi unik untuk melakukan itu."

Pada era sepak bola modern Man City sudah memenangi Piala FA sebanyak dua kali pada 2011 dan 2019. Total City - yang kini diasuh Pep Guardiola - sudah memenangi enam titel Piala FA dan sisa empatnya diraih pada 1904, 1934, 1956, dan 1969.

Breaking News Manchester City Piala FA
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan