Manchester City Belum Bergerak untuk Rekrut Marc Cucurella

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 09 Juli 2022
Manchester City Belum Bergerak untuk Rekrut Marc Cucurella
Marc Cucurella (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City bergerak efisien di bursa transfer musim panas 2022. Mengingat skuad mereka masih bagus dan kuat usai memenangi Premier League dua kali beruntun, tim arahan Pep Guardiola hanya merekrut pemain di area tertentu.

Sejauh ini Man City sudah memiliki empat pemain baru yaitu Julian Alvarez, Erling Haaland, Stefan Ortega, dan Kalvin Phillips. Nama yang disebut terakhir direkrut baru-baru ini dari Leeds United sebesar 48,75 juta euro.

Sedianya ada satu nama lagi yang dikaitkan dengan Man City yakni pemain sayap Brighton & Hove Albion, Marc Cucurella. Kabar The Citizens mengejarnya sudah dikabarkan sejak Juni lalu dan klub menyiapkan uang sebessar 50 juta poundsterling.

Dengan latar belakangnya sebagai produk La Masia, serta usia yang masih muda pada umur 23 tahun, Cucurella dapat jadi investasi jangka panjang City. Apalagi Cucurella dapat bermain di banyak posisi dari bek tengah, bek sayap kiri, hingga full-back.

Baca Juga:

Kalvin Philips Bergabung, Lini Tengah Manchester City Semakin Mewah

Bidik Dua Target Sekaligus, Manchester City Ingin Marc Cucurella dan Kalvin Phillips

Kalvin Phillips Ungkap Alasan Gabung Manchester City

Cucurella dapat melapis sisi sayap permainan Man City dan bersaing dengan nama-nama yang ada di sana seperti Joao Cancelo, Oleksandar Zinchenko, dan Kyle Walker. Kendati demikian sampai saat ini Man City sedianya belum bergerak merekrutnya.

Tony Bloom selaku Presiden Brighton mengungkapkan belum adanya penawaran yang datang kepada mereka untuk Cucurella.

“Marc adalah pemain yang luar biasa, pribadi yang luar biasa. Dia brilian untuk ruang ganti. Para pemain mencintainya, Graham (Potter) dan para pelatih mencintainya, saya mencintainya, para penggemar mencintainya. Dia luar biasa bagus musim lalu, musim pertamanya di Premier League. Kami berharap lebih banyak lagi yang akan datang dan kami belum memiliki tawaran untuknya," terang Bloom kepada BBC Radio Sussex.

“Saya tidak akan berspekulasi tentang pemain individu yang mungkin atau mungkin tidak kami dapatkan. Fakta bahwa ada spekulasi dan ketertarikan pada pemain kami, saya selalu melihatnya sebagai hal yang positif. Tidak selalu seperti itu. Ada kurang dari tiga atau empat klub di mana beberapa pemainnya tidak dijual."

Meski belum ada penawaran masuk, Brighton tetap terbuka kepada klub mana pun jika ada yang menawar pemain mereka, termasuk Marc Cucurella yang juga pernah membela Eibar dan Getafe.

“Kami harus realistis jika tawaran tertentu masuk dan pemain ingin pindah, pemain akan pindah, tetapi kami tidak mengantisipasi, kami tidak mencari pemain terbaik kami untuk pindah. Jika itu terjadi dan kami mendapatkan tawaran maka kami harus mempertimbangkannya, tetapi sampai saat itu, kami akan melanjutkannya," pungkas Bloom.

Marc Cucurella Brighton Manchester City Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan