Manchester City Bobol Gawang Liverpool Tiga Kali, Jurgen Klopp Kecewa Berat

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 23 Desember 2022
Manchester City Bobol Gawang Liverpool Tiga Kali, Jurgen Klopp Kecewa Berat
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool dipastikan kehilangan satu trofi musim 2022-2023 usai tersingkir pada babak 16 besar Piala Liga Inggris. Hal ini membuat kecewa berat sang manajer, Jurgen Klopp.

Dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Jumat (23/12) dini hari WIB, Liverpool takluk 2-3 dari Manchester City. The Reds pun dipastikan gagal mempertahankan gelar yang direbut musim lalu.

Duel kedua tim sebenarnya berlangsung seru dan seimbang. Dua kali Manchester City unggul melalui Erling Haaland dan Riyad Mahrez, tetapi dua kali juga Liverpool mampu menyamakan kedudukan lewat gol Fabio Carvalho dan Mohamed Salah.

Baca Juga:

Manchester City 3-2 Liverpool: Saling Berbalas Gol, The Citizens Singkirkan The Reds

Pahlawan Liverpool di Piala Liga Punya Motivasi Ekstra untuk Kalahkan Manchester City

Liverpool dan Manchester City Bersatu Perangi Sikap Buruk Suporter

Namun Manchester City kemudian berhasil mencetak gol kemenangan melalui sundulan Nathan Ake pada menit ke-58. Keunggulan itu tak mampu lagi dikejar Liverpool hingga laga usai.

Klopp mengakui Liverpool sudah tampil maksimal dalam pertandingan ini. Namun yang membuat manajer berkebangsaan Jerman itu kecewa adalah tiga gol yang bersarang ke gawang timnya.

"Gol-gol yang membuat kami kebobolan semuanya tidak perlu. Ketika Anda melihat gol ketiga, kami berubah sebelumnya, itu berarti organisasi baru dan kami menonton bola," kata Klopp kepada Sky Sports.

"Kami semua berharap Nathan (Phillips) memenangkan sundulan itu, tetapi di belakang itu tidak ada orang lain selain dua pemain City."

Kebobolan tiga gol memang menunjukkan ada yang salah dengan koordinasi lini pertahanan Liverpool. Apalagi Manchester City tercatat mampu melepaskan sembilan tembakan ke gawang.

Namun Klopp tak mau larut dalam kesedihan. Ia akan membenahi kekurangan ini jelang melakoni lanjutan Premier League.

"Kami memainkan permainan yang bagus tapi itu tidak cukup malam ini. Kami tidak berada di puncak permainan kami, tetapi banyak yang bisa kita ambil dari laga ini," tutupnya.

Liverpool Manchester City Jurgen Klopp Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan