Manchester City, Chelsea, dan Manchester United Rebutan Gelandang 18 Tahun Metz

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 17 Agustus 2021
Manchester City, Chelsea, dan Manchester United Rebutan Gelandang 18 Tahun Metz
Pepe Matar Sarr (twitter)

BolaSkor.com - Presiden klub Prancis Metz Bernard Serin dikabarkan saat ini tengah berada di Inggris. Keberadaanya terkait minat tiga klub besar Inggris pada pemain muda Metz, Pepe Matar Sarr.

Serin terbang ke Inggris pada untuk menegosiasikan transfer Sarr dengan Manchester United, Manchester City, dan Chelsea. Sky Sports menyebutkan ketiga klub berusaha memboyong Pepe Matar Sarr. Pemain berusia 18 tahun itu disebut sebagai gelandang muda dengan kemampuan paling komplet.

Menurut laporan yang sama, ketiga klub telah mengamati perkembangan Sarr sejak sang pemain menembus tim utama Metz akhir tahun lalu. Musim lalu, Sarr tercatat 22 kali tampil di tim senior Mets dan mencetak tiga gol.

Baca Juga:

Raphael Varane Tak Bisa Tolak Godaan Manchester United

Paul Pogba Tampil Sesuai dengan Banderolnya

Bruno Fernandes Tantang Pogba Pecahkan Rekor Premier League

Sarr sejatinya baru menandatangani kontrak berdurasi panjang lima tahun pada September 2020. Maka tidak heran jika Metz akan mematok harga cukup tinggi untuk pemain mudanya tersebut. Kabarnya, Metz baru mau membuka negosiasi jika ada tawaran yang mencapai 40 juta euro atau sekitar Rp677 miliar.

Sarr adalah pemain asal Senegal yang digadang-gadang memiliki kemampuan luar biasa. Sang pemain memiliki kemampuan bermain di banyak posisi di lapangan. Dia bisa bermain sebagai gelandang bertahan atau pun sebagai pengatur serangan di belakang penyerang.

Kemampuan itu juga yang membuat Sarr mendapatkan kepercayaan dari pelatih tim nasional Senegal, Alio Cisse, yang memberi Pepe Matar Sarr kesempatan bermain bersama tim senior pada kualifikassi Piala Afrika 2021. Cisse menyebut Sarr merupakan calon penerus Sadio Mane, bintang Senegal yang membela Liverpool.

"Buat saya dia seperti Sadio Mane. Dia memiliki pengalaman seperti Mane dan juga belum memberikan bukti. Namun dia bisa bermain dengan berbagai sistem permainan," ujar Cisse.

Pujian juga datang dari pelatih Metz Olivier Perrin. Dia menyebut Sarr memiliki kemampuan mirp dengan Miralem Pjanic. "Begitu melihatnya, saya berkata dia adalah pemain top," ujar Perrin.

"Dia punya kemampuan sangat tinggi dalam membaca dan menganalisis permainan. Dia seperti Miralem Pjanic," kata Perrin. "Dia bisa bermain di nomor 10, gelandang box-to-box, hingga posisi nomor 6, tergantung pelatih."

Sarr merupakan satu dari banyak pemain jebolan akademi Generation Foot. Akademi yang merupakan salah satu yang terbaik di Afrika. Generation Foot telah sukses melahirkan pemain seperti Sadio Mane dan Ismaila Sarr.

Bursa transfer Manchester United Manchester City Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.089

Bagikan