Manchester City Dibekuk Liverpool, Pep Guardiola Tetap Sanjung Kinerja Pemain Muda

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 26 Juli 2018
Manchester City Dibekuk Liverpool, Pep Guardiola Tetap Sanjung Kinerja Pemain Muda
Pep Guardiola (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji penampilan para pemain muda meski menelan kekalahan 2-1 dari Liverpool pada laga International Champions Cup, di MetLife Stadium, Kamis (26/7). Guardiola menilai The Citizens bermain impresif pada 75 menit awal.

Pep Guardiola menjadikan ajang International Champions Cup untuk menjajal kemampuan para pemain muda. Manajer asal Spanyol tersebut memberikan lebih dari setengah komposisi starting eleven untuk pemain belia. Adapun, Riyad Mahrez dan Claudio Bravo menjadi pemain senior yang memberikan keseimbangan.

Taktik tersebut berbuah manis saat Leroy Sane membawa The Citizens unggul pada menit ke-57. Sayangnya, Liverpool berhasil membalas dua gol yang dikreasikan Mohamed Salah (63') dan penalti Sadio Mane (90+4').

"Apa yang kami lakukan sangat luar biasa. Selama 75 menit kami menunjukkan penampilan luar biasa melawan finalis Liga Champions yang diperkuat pemain hebat," tegas Guardiola pada laman resmi klub.

"Kami punya kepribadian yang luar biasa. Usia rata-rata pemain pada babak pertama masih sangat muda. Saya sangat bangga dan senang menjadi manajer pemain-pemain ini karena alasan tersebut," imbuhnya.

"Selama 15 menit terakhir, kami sangat lelah. Kami membuat beberapa perubahan dan pada menit terakhir Liverpool pantas mencetak gol," tambah eks juuru taktik Barcelona tersebut.

Pep Guardiola akan bersua mantan anak asuhnya saat Manchester City menghadapi Bayern Munchen pada laga lanjutan International Champions Cup, di Hard Rock Stadium, Minggu (29/7).

Pep Guardiola Liverpool Chelsea International Champions Cup Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.480

Bagikan