Manchester City Dilarang Tampil di Kompetisi Eropa, Pep Guardiola Diramal Akan Hengkang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 16 Februari 2020
Manchester City Dilarang Tampil di Kompetisi Eropa, Pep Guardiola Diramal Akan Hengkang
Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan pemain Premier League, Clinton Morrison, meyakini Pep Guardiola akan meninggalkan Manchester City setelah menerima hukuman larangan bermain di kompetisi Eropa selama dua musim ke depan.

UEFA menyatakan Manchester City bersalah atas kasus pelanggaran Financial Fair Play. The Citizens dianggap mendapatkan dana dari cara yang dilarang.

Akibatnya, Manchester City dilarang berlaga di kompetisi Eropa pada dua musim ke depan. Selain itu, Man City juga wajib membayar denda hingga 30 juta euro.

Baca Juga:

Lawan Real Madrid, Pep Guardiola Punya Tuah Bagus Bermain di Santiago Bernabeu

Sukses di Barcelona dan Manchester City, Guardiola Cuma Pelatih Biasa yang Didukung Pemain Hebat

Demi Sepak Bola Italia, Pep Guardiola Dapat Dukungan Latih Juventus

Manchester City

Hukuman tersebut diprediksi akan membuat masa depan Pep Guardiola menjadi semakin panas. Kabarnya, eks pelatih Barcelona itu diincar Juventus.

"Bila Manchester City tidak bisa bermain di Liga Champions dua musim ke depan, saya tidak melihatnya akan bertahan. Tidak akan terlihat baik jika dia melompat dari kapal sekarang," terang Morrison seperti dikabarkan Daily Star.

"Mereka masih akan memilikinya musim ini dan orang-orang masih menjadikan Man City favorit memenangi Liga Champions. Namun, saya tidak tahu bagaimana, Liverpool adalah favorit untuk terus maju dan meraih Liga Champions musim ini."

Morrison menilai, efek lain yang akan dialami Man City adalah kesulitan mempertahankan pemain bintang. Selain itu, Man City juga akan kehilangan taring di bursa transfer.

"Pep Guardiola telah memenangi Premier League beberapa kali. Dia tidak akan senang dengan itu. Dua tahun tanpa berlaga di Liga Champions? Saya pikir itu akan memberikan efek besar dan akhirnya mereka kehilangan pemain," kata sang mantan pemain.

"Bisakah mereka mendatangkan pemain? Dengar, Man City adalah klub besar dan punya semua uang itu. Namun, ketika tidak tampil di Liga Champions, apakah pemain akan datang?"

Manchester City tidak tinggal diam menerima hukuman UEFA. Mereka telah mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olaharaga. Langkah itu pernah diambil Chelsea ketika menghadapi hukuman larangan mendaftarkan pemain anyar.

Manchester City Breaking News Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan