Manchester City Diminta Bersabar dengan Erling Haaland

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 29 Juli 2022
Manchester City Diminta Bersabar dengan Erling Haaland
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Ekspektasi tinggi mengiringi kedatangan Erling Haaland ke Manchester City. Namun jangan terkejut jika penyerang berkebangsaan Norwegia itu tak langsung moncer bersama The Citizens.

Manchester City menebus Haaland dari Borussia Dortmund dengan biaya sekitar 51 juta poundsterling. Ia diharapkan menjadi ujung tombak andalan baru milik tim asuhan Pep Guardiola.

Haaland punya modal kuat untuk menjawab kepercayaan tersebut. Meski baru berusia 22 tahun, ia memiliki naluri gol yang sangat tinggi.

Baca Juga:

Alasan Pep Guardiola Tunda Debut Erling Haaland

Erling Haaland Bukan Pembeda untuk Manchester City di Premier League

Janji Kevin De Bruyne kepada Erling Haaland

Haaland mampu mencetak 85 gol dari 88 laga selama 2,5 musim memperkuat Dortmund. Sebuah angka yang sangat fantastis.

Kualitas Haaland sebagai pencetak gol ulung juga diakui pemain Manchester City, Phil Foden. Namun ia merasa sang penyerang butuh waktu untuk membuktikan kualitasnya di Premier League.

"Semua orang tahu rekor golnya, berapa banyak yang dia cetak. Namun Haaland datang ke liga yang sama sekali berbeda, sepak bola yang jauh lebih cepat sehingga mungkin perlu sedikit (waktu) untuk membiasakannya," kata Foden kepada Sky Sports.

"Meski begitu, saya yakin ketika dia mendapatkan ritmenya, dia akan tak terbendung."

Bukan tanpa alasan Foden berkata seperti itu. Tekanan yang dihadapi Haaland di Manchester City akan berbeda dengan di Dortmund.

Jika tak mampu mengatasi tekanan, performa maksimal Haaland tak akan maksimal. Banyak contoh penyerang papan atas yang akhirnya melempem saat pindah ke Premier League.

Namun Foden memberikan angin surga kepada para penggemar Manchester City. Ia merasa Haaland sangat mirip dengan Sergio Aguero.

"Haaland sangat mirip dengan Aguero. Ia memiliki semua jenis penyelesaian yang berbeda juga," tambahnya.

"Seperti yang saya katakan, dia menakutkan di depan gawang dan jika kami bisa memberinya bola di area yang tepat, dia akan sangat penting bagi kami tahun ini."

Erling Haaland Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan