Manchester City Disarankan Tak Pinjamkan Phil Foden

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 06 Oktober 2019
Manchester City Disarankan Tak Pinjamkan Phil Foden
Phil Foden. (Twitter Manchester City)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, menyarankan Manchester City tidak meminjamkan Phil Foden. Southgate menilai Foden bisa berkembang tanpa dipinjamkan.

Phil Foden mulai menerima kesempatan di tim utama Manchester City sejak musim 2018-2019. Foden sering masuk ke dalam daftar rotasi The Citizens sepanjang musim tersebut.

Hasilnya Pep Guardiola memuji habis Phil Foden. Guardiola menyebut gelandang berusia 19 tahun tersebut sebagai pemain paling bertalenta yang pernah dia liat.

Sayangnya Phil Foden kehilangan tempat di skuat utama Manchester City. Sepanjang musim ini, Foden baru mengoleksi 102 menit di berbagai ajang bersama The Citizens.

Baca Juga:

Optimisme Raheem Sterling Soal Manchester City di Liga Champions

Eks Barcelona Diproyeksikan Manchester City untuk Gantikan Pep Guardiola

Gareth Southgate

Banyak yang menilai Phil Foden sebaiknya dipinjamkan oleh Manchester City. Namun, Gareth Southgate merasa tidak setuju dengan anggapan tersebut.

"Phil Foden secara fisik masih berkembang dan saya tahu Pep Guardiola mengetahui kualitasnya. Namun, demikian kualitas pemain di sekitarnya," ujar Gareth Southgate.

"Saya yakin, seiring berjalannya waktu, Phil Foden akan mendapatkan menit bermain. Demikian juga penampilannya. Menurut saya, Anda harus menunggu sampai setengah atau akhir musim."

"Menurut saya sebaiknya Manchester City tidak meminjamkan Phil Foden. Hal itu karena dia akan menjalani masa sulit dengan gaya bermain, cara berlatih, dan segalanya," imbuh sang pelatih.

Phil Foden merupakan lulusan akademi sepak bola Manchester City. Sejak promosi ke tim utama, Foden tampil dalam 40 laga di berbagai ajang dengan koleksi delapan gol dan tiga assist.

Manchester City Breaking News Phil Foden Gareth southgate
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan