BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku timnya hanya memiliki 13 pemain di tim utama yang fit pada laga melawan Bournemouth, Jumat (25/9) dini hari WIB. Beruntung, Guardiola bisa memutar otak dan menemukan solusi.

Manchester City menang tipis 2-1 ketika menghadapi Bournemouth pada babak ketiga Piala Liga Inggris 2020-2021. Pada laga tersebut, Guardiola menurunkan sejumlah pemain muda seperti Adrian Bernabe, Thomas Doyle, Taylor Harwood-Bellis, dan Delap.

Guardiola menyambut baik kesiapan para pemain akademi Manchester City ketika dibutuhkan. Guardiola mengindikasikan akan sering menggunakan pemain muda pada beberapa pekan ke depan.

Baca juga:

Putaran Ketiga Piala Liga 2020-2021: Liverpool Pesta Gol, Manchester City Susah Payah Kalahkan Bournemouth

Tekuk Wolves Jadi Bukti Laga Pembuka Premier League Bersahabat untuk Manchester City

Ilkay Gundogan, Pemain Ketiga Manchester City yang Positif Virus Corona

Man City

"Ini pertandingan yang bagus, semua pemain muda kami tampil pda level tinggi. Tommy, Taylor, Liam, semuanya bermain sangat bagus," ungkap Guardiola seperti dilaporkan Goal.

"Pada usia 17 tahun, Liam merupakan penyerang yang berbeda dengan pada yang kami miliki dalam hal fisik. Kami melihatnya pada saat latihan tampil sangat baik sebagai ujung tombak. Sekarang, waktunya untuk tenang dan bekerja. Kami senang melihat penampilannya."

"Dengan situasi saat ini, kami membutuhkan pemain akademi. Kami hanya punya 13 pemain yang fit. Dengan masalah yang dihadapi, kami ingin memanfaatkan para pemain muda," terang sang manajer.

Pep Guardiola optimistis para pemain muda Manchester City memberikan penampilan seperti yang diharapkan. Selain itu, memberi jam terbang akan meningkatkan kemampuan sang pemain.

"Jason Wilcox adalah pemimpin di akademi yang membantu kami memiliki para pemain tersebut. Itulah mengapa Anda punya akademi. Saat dibutuhkan, Anda bisa menggunakannya. Itu tergantung kualitas pemain."

Berikutnya, Machester City akan menantang Leicester City pada laga lanjutan Premier League, Minggu (27/9). Setelah itu, The Citizens bertamu ke markas Leeds United.