BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, masuk dalam daftar juru taktik terbaik Premier League. Eks Barcelona tersebut menyamai pencapaian Sir Alex Ferguson dan Jose Mourinho.

Manchester City membuktikan diri sebagai tim terbaik usai meraih gelar Premier League 2018-2019. Raheem Sterling dan kawan-kawan unggul satu poin dari Liverpool yang menempati peringkat kedua.

Dengan begitu, Pep Guardiola berhasil mengulangi kesuksesan pada musim lalu. Ketika itu, Manchester City juga memenangi Premier League dengan keunggulan 19 poin dari peringkat kedua, Manchester City.

Kini, Pep Guardiola sejajar dengan dua manajer hebat Premier League, Sir Alex Ferguson dan Jose Mourinho. Hanya tiga manajer tersebut yang bisa membawa timnya meraih titel Premier League dua kali berturut-turut.

Sir Alex Ferguson mencatatkan rekor tersebut ketika masih menukangi Manchester United. Total, sang manajer membawa The Red Devils lima kali meraih gelar Premier League secara berturut-turut. Tinta emas tersebut mulai terukir ketika Manchester United menjadi yang terbaik pada musim 1992-1993 dan 1993-1994.

Baca Juga:

Premier League Diakui Pep Guardiola sebagai Liga Tersulit Dunia

Brighton 1-4 Manchester City: The Citizens Juara Premier League 2018-19

Manchester City

Semantara itu, Jose Mourinho juga menggapai pencapaian serupa bersama Chelsea. Menjalani debut pada musim 2004-2005, The Special One langsung merengkuh gelar Premier League. Satu musim berikutnya, The Blues kembali berjaya.

Kini, Pep Guardiola berhasil menjadi juara liga pada tiga kompetisi yakni LaLiga, Premier League dan Bundesliga. Sang manajer membawa Barcelona, Bayern Munchen dan Manchester City menjadi juara pada masing-masing kompetisi.

Uniknya, catatan serupa juga ada dalam profil Jose Mourinho. Manajer asal Portugal tersebut pernah meraih gelar liga bersama Inter Milan, Real Madrid dan Chelsea.