BolaSkor.com - Manchester City secara tak terduga menelan kekalahan di pekan 33 Premier League di markas Southampton, St Mary' Stadium, Senin (06/07) dini hari WIB. The Citizens kalah 0-1 dari gol tunggal Che Adams di menit 16.

Kekalahan itu menjadi pahit karena Man City mendominasi penguasaan bola hingga 74 persen dan melepaskan 25 tendangan - enam tepat sasaran. Akan tapi tidak ada satu pun dari tendangan itu yang dapat menembus gawang Southampton yang dijaga Alex McCarthy.

Man City tetap berada di urutan dua klasemen dengan raihan 66 poin terpaut 23 poin dari Liverpool yang telah menjadi juara Premier League. Hasil itu memberikan kekalahan kesembilan Manchester City musim ini.

Tidak hanya itu saja kekalahan Man City juga menodai catatan dalam karier kepelatihan sang manajer, Pep Guardiola. Selama 13 tahun menjadi pelatih eks peramu taktik Barcelona dan Bayern Munchen belum pernah menelan tiga kekalahan tandang beruntun.

Baca Juga:

Keputusan Tinggal Menghitung Hari, Guardiola Percaya Diri Manchester City Lolos dari Hukuman

3 Legenda Barcelona yang Sukses Persembahkan Gelar LaLiga Sebagai Pemain dan Pelatih

5 Hal yang Dapat Dilakukan Guardiola dan Man City untuk Memenangi Titel Premier League 2020-21

Pep Guardiola

Sebelum kalah melawan Southampton Man City juga menelan kekalahan di Derby Manchester kontra Manchester United (0-2) dan Chelsea (1-2) di laga tandang. kedua laga itu berlangsung sebelum jeda kompetisi karena virus corona.

Menilik catatan dari Goal kekalahan kesembilan yang diderita Man City di liga menjadi catatan terbanyak kedua setelah musim 2015-16. Kala itu Man City kalah 10 kali di bawah arahan Manuel Pellegrini.

Gelandang serang Man City, Bernardo Silva juga bingung dengan performa tandang klubnya musim ini.

"Saya tak tahu. Saya tak punya jawaban untuk itu (catatan tandang Man City). Tentu saja selalu lebih baik bermain kandang, tempat yang biasa kami mainkan. Tapi tidak ada alasan untuk itu. Kami harus berkembang musim depan jika ingin memenangi Premier League lagi," tutur Silva.