Manchester City Kembali Buka Tempat Latihan, Everton Mangkel

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 31 Desember 2020
Manchester City Kembali Buka Tempat Latihan, Everton Mangkel
Latihan Manchester City (twitter)

BolaSkor.com - Manchester City telah kembali membuka fasilitas latihan mereka pada Rabu (30/12) kemarin. Fasilitas latihan tersebut sempat ditutup selama dua hari menyusul adanya kasus positif Covid-19.

Mirror memngabarkan, hanya sebagian dari fasilitas latihan Manchester City yang telah dibuka. Sedangkan skuat Pep Guardiola juga telah melakukan tes Covid-19, sehari setelah pertandingan Everton ditunda.

Dari tes yang dilakukan, lima pemain dan dua staf Manchester City yang sebelumnya dinyatakan positif mendapatkan hasil negatif. Seluruh pemain dan staf kembali menjalani tes Covid-19 Kamis (31/12) dan akhir pekan nanti.

Baca Juga:

Duel Everton Vs Manchester City Dibatalkan Empat Jam Jelang Sepak Mula

Undian Semifinal Piala Liga: Derby Manchester Kembali Terulang

Pep Guardiola Selalu Ada untuk Mikel Arteta

Kabar City yang membuka kemnbali tempat latihan membuat kubu Everton kesal. Pasalnya, hingga saat ini mereka belum mendapatkan penjelasan dari penundaan laga kontra Manchester City.

Laga yang seharusnya dihelat Senin (28/12) ditunda meskipun Manchester City disebut masih memiliki 14 pemain yang tak tertular Covid-19. Menurut aturan Liga Inggris, pertandingan baru bisa ditunda jika sebuah tim memiliki kurang dari 14 pemain yang siap dimainkan.

Premier League memutuskan menunda laga Everton melawan Manchester City karena khawatirkan terjadi penyebaran Covid-19 di skuat asuhan Guardiola. Saat itu tiga orang anggota City dinyatakan positif Covid-19 beberapa jam sebelum pertandingan. Tiga anggotan ini menyusul empat orang yang sebelumnya telah dinyatakan positif.

Kini Manchester City disebut justru tengah bersiap untuk melakoni duel kontra Chelsea pada Minggu (3/1) malam WIB di Stamford Bridge. Kenyataan yang semakin membuat mangkel Everton.

Meski demikian, manajer Everton Carlo Ancelotti tetap memgambil sisi positif dari tertundanya laga melawan City.

"Kenyataan dengan tidak bermain melawan City, kami bisa memiliki kaki-kaki yang segar melawan West Ham. Hal ini bisa menjadi keuntungan," ujar Ancelotti dikutip Independent.

Premier League Manchester City Everton Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan