BolaSkor.com - Manchester City telah mengonfirmasi Patrick Vieira akan meninggalkan New York City untuk melatih klub asal Prancis, OGC Nice. Vieira menuju klub Ligue 1 tersebut menggantikan Lucien Favre yang hengkang ke Borussia Dortmund.

Setelah sempat digosipkan akan menggantikan peran Arsene Wenger di Arsenal, masa depan Vieira sudah terang benderang. Pelatih 41 tahun itu akan meninggalkan New York City, klub yang dilatihnya sejak 2016.

Karier Vieira dalam dunia kepelatihan memang masih seumur jagung. Namun, dia mampu mengelola tim dengan baik berbekal pengalaman ketika masih menjadi pemain. Riciannya, Vieira mencatatkan 40 kemenangan, 22 imbang dan 28 kekalahan selama mengarsiteki NYC.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada City Footbal Group dan New York City atas kesempatan untuk melatih klub yang luar biasa ini," kata Vieira kepada laman resmi klub.

"Meninggalkan New York City adalah keputusan yang sulit bagi saya. Selain itu, bagi keluarga saya ini bukanlah sesuatu yang bisa dianggap enteng."

"Sejak awal, City Football Group dan kepemimpinannya, terutama Khaldoon Al Mubarak, Brian Marwood, Ferran Soriano dan Marty Edelman telah memercayai saya dan telah membimbing selama delapan tahun terakhir dalam karier saya. Dimulai ketika masih menjadi pemain dan pada puncaknya memberikan kesempatan pertama sebagai pelatih" tutur Vieira.

Vieira tidak sendiri menuju Nice. Eks Inter Milan tersebut membawa stafnya di NYC seperti Asisten pelatih, Christian Lattanzio, pelatih taktik, Kristian Wilson dan pelatih fisik, Matt Cook.