Manchester City Menangi Persaingan dari Liverpool, Pep Guardiola: Kami Legenda

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 23 Mei 2022
Manchester City Menangi Persaingan dari Liverpool, Pep Guardiola: Kami Legenda
Pep Guardiola mencium trofi Premier League. (Instagram.com/pepteam)

BolaSkor.com - Pep Guardiola kembali menorehkan tinta emas bersama Manchester City. Dia berhasil mempersembahkan gelar juara Premier League musim 2021/2022 untuk The Citizens.

Gelar juara tersebut terasa sangat istimewa karena ditentukan sampai di laga terakhir. Bahkan City nyaris kehilangan gelar Premier League kedelapannya itu karena sempat tertinggal 0-2 dari Aston Villa sampai pertengahan babak kedua sebelum melakukan comeback gemilang berkat gol Ilkay Gundogan (76' 81') dan Rodri (78').

Berkat pencapaiannya ini, Pep Guardiola menyebut Skuat Manchester City musim 2021/2022 sebagai legenda. Apalagi Pep bersama Manchester City berhasil meraih empat gelar Premier League dalam lima musim terakhir.

"Kami adalah legenda," kata Guardiola dilansir dari laman resmi klub.

"Ketika Anda memenangkan empat gelar selama lima tahun, maka itu karena orang-orang ini sangat istimewa. Kami akan dikenang."

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Akhir Premier League: Man City Juara, Arsenal dan Man United Main di Liga Europa

Ungkapan Hati Pep Guardiola Usai Gelar Juara Manchester City Nyaris Melayang

"Kami menang dengan 100 poin, yang kedua di Brighton, menang di kandang dengan orang-orang kami adalah yang terbaik," ucap manajer asal Spanyol tersebut.

Pep Guardiola punya alasan tersendiri dengan menyebut kalau pencapaian musim ini sangat spesial.

Sebab, Manchester City bersaing ketat dengan Liverpoool sampai detik akhir kompetisi.

Manajer berkepala plontos itu pun mengatakan bahwa pertandingan melawan Aston Villa di pekan terakhir sangat menguras emosi.

"Pertandingan terakhir selalu spesial, penuh emosi. Saat kami mencetak gol, itu mengubah segalanya," imbuhnya.

"Saya mengatakan kepada mereka itu normal, tetapi Anda harus mengatasinya. Oleks [Zinchenko] memberi kami banyak hal di babak kedua. Kami mencetak gol dan mendapatkan momentum serta penggemar kami melakukan sisanya."

Manchester City Manchester City Juara Pep Guardiola Premier League Liga Primer Inggris Liga Inggris Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.299

Bagikan