Manchester City Perpanjang Kontrak Gelandang Mudanya

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 11 Desember 2018
Manchester City Perpanjang Kontrak Gelandang Mudanya
Phil Foden. (Twitter Manchester City)

BolaSkor.com - Manchester City mengumumkan memperpanjang kontrak gelandang muda, Phil Foden. The Citizens mengikat Foden dengan kontrak hingga 30 Juni 2024.

Phil Foden merupakan satu di antara pemain muda Manchester City yang mampu memukau ketika dipercaya tampil. Foden mencuri perhatian para penggemar The Citizens.

Talenta Phil Foden membuatnya disebut-sebut sebagai masa depan Manchester City dan timnas Inggris. Bahkan, Foden disandingkan dengan eks gelandang Barcelona, Andres Iniesta.

Pada masa lalu, Manchester City kerap menyiakan pemain muda mereka. Contohnya, Jadon Sancho yang tampil impresif setelah pindah ke Manchester City.

Baca Juga:

Man City Kalah untuk Kali Pertama, Persaingan Rebutkan Titel Premier League Terbuka

3 Alasan Manchester City Tumbang di Tangan Chelsea

Kondisi tersebut membuat Manchester City menyodorkan kontrak jangka panjang untuk Phil Foden. The Citizens tidak ingin kehilangan gelandang berusia 18 tahun itu.

"Kami lega telah mengamankan jasa Phil Foden untuk lima setengah tahun ke depan. Dia merupakan talenta luar biasa dan lulusan akademi Manchester City," kata Direktur Olahraga Txiki Begiristain.

"Di bawah asuhan Pep Guardiola dan para pemain di sekitarnya, Phil Foden berada di tempat terbaik untuk berkembang sebagai pemain muda," Txiki melanjutkan.

Sementara itu, Phil Foden mengaku bahagia dengan kontrak tersebut. Pemenang Piala Dunia U-17 itu merasa mimpinya menjadi nyata setelah menjalin kontrak dengan Manchester City.

"Saya seperti terbang ke bulan. Sejak tiba di sini, saya berkembang. Mimpi saya menjalin kontrak profesional menjadi kenyataan. Saya berharap bisa segera masuk tim inti," ujar Phil Foden.

Phil Foden membela Manchester City dalam 13 pertandingan di semua ajang sepanjang musim 2018-2019. Dari jumlah tersebut, Foden menyumbangkan satu gol dan dua assist.

Manchester City Phil Foden Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan