Manchester City Pesta Gol, Riyad Mahrez Samai Rekor Giggs

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 11 Maret 2021
Manchester City Pesta Gol, Riyad Mahrez Samai Rekor Giggs
Aksi Riyad Mahrez kala melawan Southampton (Twitter)

BolaSkor.com - Tak butuh waktu lama bagi Manchester City untuk bangkit usai kalah di Derby Manchester. The Citizens menang telak 5-2 atas Southampton pada pekan 33 Premier League yang dimajukan lebih awal, Kamis (11/03) dini hari WIB.

Lima gol City dicetak oleh dua gol Kevin De Bruyne (15' 59'), Riyad Mahrez (40' 55'), dan Ilkay Gundogan (45+3') yang diperkecil dua gol James Ward-Prowse (penalti 25') dan Che Adams (56').

Kemenangan itu semakin spesial untuk Riyad Mahrez. Penyerang asal Aljazair menyamai rekor spesial dalam kategori gol dengan kaki kiri sebanyak 50 gol atau lebih dalam sejarah liga.

Eks penyerang sayap Leicester City mencetak 51 gol dan menyamai rekor penilik kaki-kaki kidal lainnya seperti Robbie Fowler, Robin van Persie, Ryan Giggs, Mohamed Salah, Romelu Lukaku, dan Olivier Giroud.

Baca Juga:

Terlalu Jauh, Solskjaer Tak Yakin MU Bisa Kejar City

Terungkap Enam Kata Mourinho yang Bikin Kevin De Bruyne Tinggalkan Chelsea

Bek Produktif Atalanta Jawab Isu Ketertarikan Manchester City

Riyad Mahrez

Itu juga menandakan salah satu musim terbaik Mahrez dengan City. Pemain berusia 30 tahun sudah menorehkan sembilan gol di Premier League dan sebanyak enam kali beruntun jadi starter. Hal tersebut menandakan kepercayaan Pep Guardiola kepadanya.

Kendati City meraih kemenangan dengan skor telak Guardiola menilai Southampton arahan Ralph Hasenhuttl sebagai tim terbaik yang pernah dihadapinya di Etihad Stadium.

"20 hingga 25 menit pertama, mereka adalah tim terbaik yang kami hadapi di sini," kata Guardiola dikutip dari Goal. "Hanya rasa hormat dan kekaguman untuk tim Ralph."

"Kami sangat menderita untuk mengontrol mereka. Kami tidak dapat melakukan pengembangan yang baik karena kami tidak dapat melakukan kontak dengan gelandang bertahan. Mereka brilian dan hari ini karena kualitas pemain kami miliki."

"Pertandingan yang sulit tapi satu kemenangan lagi. Satu pertandingan lagi kami unggul 14 poin, sembilan pertandingan lagi untuk dimainkan melawan Fulham - satu pertandingan berikutnya."

Titel Premier League Semakin Dekat

Manchester City kini berjarak 14 poin dari rival terdekat Manchester United. Meski memainkan satu laga lebih banyak jarak tersebut relatif jauh untuk dikejar jika melihat performa konsisten City.

Sembilan laga tersisa dan Kevin De Bruyne dkk membutuhkan enam kemenangan lagi untuk mengamankan titel Premier League setelah musim lalu dimenangi Liverpool. Jika berhasil melakukannya maka City telah memenangi tiga titel liga dalam kurun waktu empat tahun.

Selain masih berkompetisi di Premier League, Man City juga masih bersaing merebutkan titel di ajang Piala FA, Piala Liga (sudah mencapai final), dan Liga Champions.

Breaking News Manchester City Premier League Riyad Mahrez
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan