Manchester City Sabet Trofi Tim Terbaik, Toni Kroos Berikan Sindiran

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 18 Oktober 2022
Manchester City Sabet Trofi Tim Terbaik, Toni Kroos Berikan Sindiran
Aksi Toni Kroos kontra Manchester City, (Twitter)

BolaSkor.com - Penghargaan Ballon d'Or 2022 tak terbebas dari kontroversi. Terpilihnya Manchester City sebagai tim terbaik langsung menuai polemik.

Karim Benzema terpilih sebagai penerima trofi Ballon d'Or 2022. Keputusan ini sangat tepat karena penyerang Real Madrid tersebut menunjukkan performa mengesankan sepanjang satu tahun terakhir.

Kesuksesan mempersembahkan trofi bagi Timnas Prancis dan Real Madrid membuat Benzema sulit dikalahkan pemain lain. Hal yang berlaku untuk Alexia Putellas yang dinobatkan sebagai penerima Ballon d'Or untuk kategori wanita.

Baca Juga:

Resep Liverpool Beri Kekalahan Perdana untuk Manchester City

Kalah dari Liverpool, Manchester City Kritik Kinerja Wasit Pertandingan

Mentalitas Erling Haaland Bikin Pep Guardiola Terkejut

Pemilihan Gavi sebagai pemain muda terbaik, Thibaut Courtois sebagai kiper terbaik, dan Robert Lewandowski sebagai penyerang terbaik juga masih diterima. Namun memilih Manchester City sebagai tim terbaik dianggap kurang tepat.

Manchester City memang mampu meraih trofi Premier League musim lalu. Namun torehan tersebut dianggap belum cukup untuk menegaskan statusnya sebagai tim terbaik dunia.

Apalagi Manchester City takluk dari Real Madrid pada semifinal Liga Champions musim lalu. Ironisnya, Los Blancos hanya menempati peringkat ketiga dalam daftar ini.

Madrid juga berada di belakang Liverpool yang menduduki peringkat kedua. Padahal The Reds mereka taklukkan pada final Liga Champions.

Tak heran jika hasil ini membuat seorang Toni Kroos geram. Ia menyelipkan sindiran di tengah ucapan selamat kepada Benzema dan Courtois.

"Tidak buruk untuk memiliki penyerang dan kiper terbaik di tim anda... Selamat kepada Karim Benzema dan Thibaut Courtois yang pantas meraihnya," tulis Kross di Instagram.

"Selamat juga kepada Real Madrid yang menjadi tim terbaik ketiga pada musim 2021-2022."

Keputusan memilih Manchester City sebagai tim terbaik tak lepas dari bercokolnya enam wakil The Citizens dalam daftar nominasi Ballon d'Or. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak termasuk mengalahkan Madrid dengan lima wakil.

Presiden Madrid, Florentino Perez lebih berjiwa besar menerima hasil ini. Ia enggan memperbesar polemik.

“Saya mengucapkan selamat kepada City atas penghargaan mereka. Jika mereka memenangkannya itu berarti mereka pantas mendapatkannya dan mereka memiliki pemain hebat," kata Perez.

Toni Kroos Manchester City Ballon d'Or Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan