Manchester City Semprotkan Bawang Putih Di Etihad Stadium

satriasatria - Senin, 19 September 2016
Manchester City Semprotkan Bawang Putih Di Etihad Stadium
©PA

Manchester City Semprotkan Bawang Putih Di Etihad Stadium- Kualitas rumput Stadion Etihad selalu terjaga karena cairan Bawang putih terbukti menjadi salah satu faktor ampuh mampu mengusir parasit. Hal ini diungkapkan oleh kepala stadion, Lee Jackson.

Setelah menang besar 4-0 atas Borussia Moenchengladbach di Liga Champions, pertengahan pekan lalu, Jackson dan anggota stafnya menyemprotkan cairan bawang putih pada seluruh area lapangan, membuat aroma khas bawang putih menyebar ke seluruh stadion.

Metode ini diyakini Jackson bisa menjaga kondisi tanah sehingga tak muncul parasit yang bisa membuat kualitas rumput menurun. Dikutip dari Daily Mail, City melakukan cara ini sejak dua musim lalu.

Selain rumput stadion Etihad, rumput di akademi sepak bola City pun secara rutin disemprotkan cairan bawang putih. Rival sekota City, Manchester United, juga menggunakan metode serupa mulai tahun lalu, atau ketika rumput Stadion Old Trafford diganggu cacing.



City sendiri menggunakan rumput hybrid nomor satu di dunia yang dikenal dengan nama Desso GrassMaster. Kurang lebih 20 juta rumput buatan dijahit pada rumput lapangan.

Hal ini berarti kualitas rumput tidak akan terganggu banyak seandainya minim disinari matahari atau tidak mendapatkan udara segar.



Kualitas rumput City juga disebut sebagai salah satu yang terbaik di Liga Primer Inggris. Jackson yang telah bekerja di klub itu sejak 1991, berkali-kali menerima penghargaan Penjaga Lapangan Liga Primer Inggris Terbaik.

Stadion Etihad juga pernah digunakan konser oleh beberapa grup musik ternama seperti The Stone Roses, AC/DC, atau Bruce Springsteen.

dailymail.co.uk
Manchester City Stadion Etihad Liga Inggris Liga Premier Inggris Etihad stadium
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan