Manchester City Tantang Arsenal, Pep Guardiola Garansi Tetap Bersahabat dengan Mikel Arteta

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 17 Juni 2020
Manchester City Tantang Arsenal, Pep Guardiola Garansi Tetap Bersahabat dengan Mikel Arteta
Pep Guardiola dan Mikel Arteta (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menjamin persahabatannya dengan Mikel Arteta tidak akan rusak meski apa pun hasil laga melawan Arsenal. Guardiola merasa senang melihat Arteta di belakang kemudi The Gunners.

Manchester City membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa juara Premier League. Meskipun sulit menahan Liverpool, namun kemenangan melawan Arsenal juga bisa berdampak lain pada sisi mental pemain. Maklum, itu adalah laga pertama setelah jeda panjang.

Baca Juga:

Tottenham Hotspur Akan Hadirkan Suporter Virtual saat Menjamu Manchester United

Tottenham Hotspur Akan Hadirkan Suporter Virtual saat Menjamu Manchester United

Daftar Buruan Liverpool untuk Gantikan Dejan Lovren

Pep Guardiola

Pada laga tersebut, Pep Guardiola akan menghadapi eks tangan kanannya, Mikel Arteta. Bagi Guardiola, pertandingan melawan Arsenal adalah kesempatan yang bagus untuk menjaga hubungannya dengan Arteta.

"Pekerjaan kami sangat sibuk dan kadang-kadang tidak punya waktu untuk mengirim pesan dengan jujur. Itulah sebabnya saya tahu kami berteman baik," ujar Guardiola seperti dilaporkan Sky Sports.

"Saya sangat senang dia baik-baik saja dan dia senang di sana. Saya tahu kapasitasnya. Senang bekerja bersamanya dan saya pikir dia luar biasa, dia tahu itu. Dia adalah bagian luar biasa dari kesuksesan kami bertahun-tahun terakhir."

Mikel Arteta memutuskan kembali ke Arsenal pada akhir tahun lalu. Manajer 38 tahun itu diharapkan membuat The Gunners menjadi tim yang kembali disegani.

"Saya senang melihatnya lagi dan melihatnya bermain melawan tim kami. Bahkan, selama pertandingan, persahabatan pada akhirnya adalah hal yang paling penting. Itu tidak akan rusak, kendati untuk saat ini kami adalah rival," papar Guardiola.

Mikel Arteta menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City sejak 4 Juli 2016. Kontribusi keduanya membawa The Citizens meraih berbagai gelar di komptisi domestik.

Arsenal Manchester City Breaking News Pep Guardiola Mikel Arteta
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan