BolaSkor.com - New York Times mengabarkan, Manchester City terancam tidak bisa mengikuti Liga Champions 2019-2020. Hal itu setelah The Citizens melanggar aturan FFP.

Menurut laporan tersebut, penyidik UEFA meminta Manchester City dilarang tampil di Liga Champions. The Citizens diketahui mengakali peraturan FFP.

Manchester City melanggar aturan FFP setelah sponsor mereka merupakan perusahaan yang dimiliki pemilik klub. Hal itu mengakali FFP secara tidak langsung.

Praktek tersebut diketahui sukses untuk menutupi cara pemilik klub menyuntikkan dana untuk Manchester City. Seolah, The Citizens menerima dana yang resmi dari sponsor.

Baca Juga:

Dua Eks Oasis Rayakan Manchester City Menangi Premier League

Brighton 1-4 Manchester City: The Citizens Juara Premier League 2018-19

Manchester City

Andai tuntutan itu dikabulkan, tentunya Manchester City sangat merugi. Pasalnya, mereka memenangi Premier League dan bermain di Liga Champions memberikan dana tambahan.

Akan tetapi, Manchester City bukan satu-satunya klub yang terancam sanksi karena FFP. AC Milan juga berpeluang menerima larangan bermain di Liga Champions.

AC Milan memang tengah berada dalam pengawasan UEFA sejak 2017. Saat itu, Il Diavolo Rosso melakukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga agar bisa tampil di Liga Europa.

Berbeda dengan Manchester City, AC Milan belum pasti lolos ke Liga Champions musim berikutnya. Bahkan, I Rossoneri tertinggal tiga poin dari Atalanta di peringkat keempat.