Manchester City Tersungkur, Pep Guardiola Soroti Permainan Keras Borussia Dortmund

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 21 Juli 2018
Manchester City Tersungkur, Pep Guardiola Soroti Permainan Keras Borussia Dortmund
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengomentari kekelahan timnya dari Borussia Dortmund 1-0 pada laga International Champions Cup 2018, di Soldier Field, Sabtu (21/7). Sang manajer mengaku khawatir dengan permainan keras yang dilakukan penggawa Borussia Dortmund sepanjang pertandingan.

The Citizens mengawali langkah di International Champions Cup 2018 dengan buruk. Riyad Mahrez dan kawan-kawan menelan kekalahan dari Borussia Dortmund berkat gol semata wayang Mario Gotze pada menit ke-28.

Usai pertandingan, Pep Guardiola menyoroti permaian keras yang dilakukan sang lawan. Menurut catatan, para pemain Dortmund melakukan 17 pelanggaran sepanjang pertandingan. Sementara itu, para penggawa The Citizens hanya mencatatkan enam pelanggaran.

"Saya khawatir, namun memang seperti itu. Kami mencoba bermain dengan permainan keras mereka dan itulah mengapa ada wasit. Itulah tugas mereka," ungkap Guardiola seperti dicuplik Manchester Evening News.

Kendati kalah, Pep Guardiola tidak ambil pusing. Menurutnya, The Citizens sadang dalam fase persiapan menyambut musim baru.

"Semua pemain menunjukkan performa yang bagus. Itu sebabnya kami lebih suka menang. Hal yang normal karena ini hanya bagian mempersiapkan tim. Para pemain akan kembali ke performa terbaik selangkang demi selangkah," ujar eks juru taktik Barcelona itu.

Setelah Borussia Dortmund, Manchester City akan menghadapi Liverpool pada laga lanjutan International Champions Cup 2018, di MetLife Stadium, Kamis (26/7). Tiga hari berselang, Joe Hart dan kawan-kawan sudah ditunggu lawan kuat lainnya, Bayern Munchen.

International Champions Cup Manchester City Borussia Dortmund Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.481

Bagikan