Manchester City Tertarik Rekrut Pemain Buangan Chelsea

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 21 Oktober 2018
Manchester City Tertarik Rekrut Pemain Buangan Chelsea
Nathan Ake (Zimbio)

BolaSkor.com - Manchester City dilaporkan The Sun membidik bek Bournemouth, Nathan Ake. Sebelumnya, pemain asal Belanda tersebut mengenyam pendidikan di akademi Chelsea.

Nathan Ake memulai karier di Belanda bersama Feyenoord pada musim 2007-2008. Terus menunjukkan performa gemilang, sang pemain diboyong Chelsea awal Juli 2011.

Setelah itu, karier Nathen Ake lebih banyak dihabiskan menjadi pemain pinjaman. The Blues menyekolahkan sang pemain ke beberapa klub seperti Reading dan Watford.

Situasi tidak banyak berubah dari musim ke musim. Apalagi, saat ini lini belakang Chelsea diperkuat nama-nama beken seperti Gary Cahill, David Luiz, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen. Kondisi tersebut kian mengecilkan peluang Ake untuk unjuk gigi.

Pada akhirnya, pemain 23 tahun itu meninggalkan Chelsea menuju Bournemouth dengan mahar 20,52 juta pounds. Ternyata, itu adalah keputusan yang tepat.

Mendapatkan jam terbang yang dibutuhkan, penampilan Ake semakin menjanjikan. Bahkan, dari delapan laga Premier League musim ini, dia telah mengemas satu gol.

Penampilan impresif tersebut membuat Pep Guardiola kepincut. Untuk memenuhi permintaan Guardiola, Manchester City dikabarkan telah mengalokasikan dana 40 juta pounds untuk merekrut sang pemain pada bursa transfer Januari. Guardiola kian tertarik karena Ake dapat bermain pada beberapa posisi di lini belakang.

Namun, Manchester City tak bisa dengan mudah mendapatkan Nathan Ake. Sebab, menurut The Sun, Chelsea memiliki klausul beli kembali yang bisa diaktifkan hingga akhir musim 2018-2019.

Chelsea Nathan Ake AFC Bournemouth Bournemouth Manchester City
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan