Manchester City Tidak Akan Potong Gaji Pemain dan Karyawan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 06 April 2020
Manchester City Tidak Akan Potong Gaji Pemain dan Karyawan

BolaSkor.com - Di tengah marak pembicaraan soal pemotongan gaji pemain di Premier League, Manchester City menyatakan tidak akan menggunakan skema retensi kerja pemerintah Inggris dan mencutikan staf karena penghentian sementara kompetisi akibat pandemi virus corona.

Seperti dilansir Reuters, Manchester City menyatakan tidak akan mengikuti langkah klub-klub lain memangkas gaji pemain dan staf.

Beberapa klub termasuk Liverpool dan Tottenham Hotspur dikecam karena memanfaatkan skema pemerintah yang membolehkan staf dirumahkan dengan menerima 80 persen dari gaji akibat krisis.

Baca Juga:

Manchester United Jadi Klub Premier League Pertama yang Lakukan Pemotongan Gaji

Premier League Bisa Kena Denda Rp15,3 Triliun jika Kompetisi Diakhiri

Minta Bantuan Pemerintah untuk Gaji Karyawan, Liverpool Dibanjiri Kecaman

Man City, yang dimiliki oleh Abu Dhabi United Group milik Sheikh Mansour, adalah klub Premier League pertama yang menyatakan tidak akan mengikuti skema pemerintah itu atau tidak memangkas gaji.

"Kami dapat memastikan, menyusul keputusan Ketua (Khaldoon Al Mubarak) dan Direksi pekan lalu, bahwa Manchester City tidak akan menggunakan Skema Retensi Kerja Virus Corona dari Pemerintah Inggris," kata seorang juru bicara seperti dikutip Reuters.

"Kami tetap bertekad melindungi orang-orang kami, pekerjaan mereka dan bisnis kami yang pada saat bersamaan melakukan apa yang bisa kami dukung kepada komunitas kami yang lebih besar dalam masa yang paling menantang untuk semua orang ini."

Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional (PFA) hingga saat ini belum menemukan titik temu dengan Premier League terkait rencana pemangkasan 30 persen gaji setelah musim ini ditangguhkan.

Beberapa kalangan juga menentang pengurangan gaji seperti dilakukan Liverpool, bahkan mantan bek Liverpool Jamie Carragher menyebut keputusan klub mengikuti skema pemerintah bakal merusak reputasi bekas klubnya itu.

Selain Liverpool, Tottenham, Bournemouth, Newcastle United, dan Norwich City juga mencutikan stafnya karena krisis pandemi Covid-19.

Virus Corona Premier League Manchester City
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan