Manchester City Tidak Pandai Mendongkrak Harga Pemain, Inter Jauh Lebih Baik

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 09 Juni 2023
Manchester City Tidak Pandai Mendongkrak Harga Pemain, Inter Jauh Lebih Baik
Inter Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City akan bersua Inter Milan pada final Liga Champions 2022-2023, di Ataturk Olympic Stadium, Minggu (11/6) dini hari WIB. Menurut catatan, Inter Milan lebih baik daripada The Citizens untuk urusan menaikkan harga pemain.

Final Liga Champions musim ini mempertemukan kekuatan sepak bola Italia dan Inggris. Sebagai tim Premier League, Manchester City ditunjang dengan kemampuan finansial yang jauh lebih baik.

Sementara itu, Inter Milan terbiasa dengan dana terbatas. Oleh karena itu, Nerazzurri perlu cerdik di bursa transfer.

Baca juga:

Tidak Semua Treble Itu 'Treble'

5 Duel Kunci Laga Inter Milan Vs Manchester City

Final Liga Champions: Inzaghi Spesialis Turnamen, Inter Tak Gentar Hadapi Man City

Menurut catatan yang beredar, Manchester City menghabiskan dana hingga 910,4 juta euro untuk mendapatkan skuad saat ini. Dari jumlah tersebut, angka nilai valuasi pemain naik menjadi 1,02 miliar euro.

Contohnya, pada posisi striker, Man City mengeluarkan dana 60 juta euro untuk memboyong Erling Haaland. Kini, nilai eks Borussia Dortmund itu menyentuh angka 170 juta euro.

Angka kenaikkan lainnya juga terlihat pada transfer Bernardo Silva. Ketika diboyong, Silva bernilai 50 juta euro. Kini harganya ditaksir mencapai 80 juta euro.

Namun, pada beberapa pemain lainnya terlihat penurunan angka. Contohnya adalah Kyle Walker yang menghabiskan dana 52,7 juta euro, tetapi kini hanya bernilai 15 juta euro.

Sementara itu, Inter Milan jauh lebih baik untuk urusan meningkatkan harga pemainnya. Inter menghabiskan dana 295,24 juta euro untuk membentuk skuad saat ini. Kini, nilai skuad Inter adalah 527,8 juta euro. Itu artinya ada kenaikan yang signifikan.

Satu di antara pemain yang memiliki kenaikan harga paling tinggi adalah Lautaro Martinez. Penyerang asal Argentina itu kini memiliki nilai 80 juta euro. Sementara itu, ketika didatangkan harga Lautaro hanya 25 juta euro.

Inter Milan Breaking News Manchester City Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan