Manchester City Vs Borussia Dortmund: Cara Sederhana untuk Redam Haaland

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 06 April 2021
Manchester City Vs Borussia Dortmund: Cara Sederhana untuk Redam Haaland
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Meredam ketajaman Erling Haaland akan menjadi tantangan utama Manchester City saat bersua Borussia Dortmund pada perempat final Liga Champions 2020-2021. Sang manajer, Pep Guardiola nyatanya punya cara sederhana untuk mewujudkan hal itu.

Manchester City akan menjamu Dortmund pada leg pertama di Etihad Stadium, Rabu (7/4) pukul 02.00 dini hari WIB. Pertandingan ini menjadi ujian keampuhan taktik Guardiola untuk meredam Haaland.

Haaland merupakan salah satu penyerang terbaik di Eropa. Naluri golnya di atas rata-rata striker kebanyakan meski baru berusia 20 tahun.

Baca Juga:

Prediksi Manchester City Vs Borussia Dortmund: Menanam Modal di Kandang

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Madrid Vs Liverpool Live Televisi

Jadon Sancho Terancam Gagal Reuni di Kandang Manchester City

Pep Guardiola

Namun Guardiola menanggapi tantangan tersebut dengan santai. Ia sangat yakin barisan pertahanan Manchester City mampu mengawalnya dengan baik.

"Ia (Haaland) fantastis bahkan orang buta bisa menyadari dia luar biasa. Tidak perlu menjadi manajer untuk menyadarinya," kata Guardiola jelang laga kontra Dortmund.

"Para penyerang akan mencetak lebih banyak gol ketika mereka berada di kotak penalti lawan. Ketika mereka berada lebih lama di luar kotak penalti kami, mereka memiliki lebih sedikit peluang."

"Semua penyerang di seluruh dunia ingin berada di kotak penalti sebanyak mungkin. Jadi, cara terbaik adalah menghindarkan mereka berada di sana sebanyak mungkin," tambahnya.

Cara pandang Guardiola tersebut memang sangat sederhana. Penyerang mana pun akan kesulitan mencetak gol jika berada jauh dari gawang.

Namun sebagai salah satu manajer terbaik dunia, Guardiola tentu punya cara yang lebih spesifik untuk meredam Haaland. Mantan pelatih Barcelona itu tampak ingin menyembunyikan hal itu.

Rekor Haaland

Haaland saat ini berstatus sebagai top skorer Liga Champions dengan koleksi sepuluh gol. Pemain berkebangsaan Norwegia itu juga belum pernah mengakhiri laga tanpa mencetak gol sejak fase grup.

Ini tentu menjadi ujian yang berat bagi lini pertahanan Manchester City. John Stones dan kawan-kawan harus bisa menghentikan tren tersebut untuk menjaga peluang lolos ke semifinal.

Manchester City Dortmund Erling Haaland Pep Guardiola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan