Manchester City Vs Bournemouth: The Citizens Alergi dengan Set Piece

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 01 Desember 2018
Manchester City Vs Bournemouth: The Citizens Alergi dengan Set Piece
Manchester City Vs Bournemouth (Zimbio)

BolaSkor.com - Manchester City akan menjamu Bournemouth pada pertandingan pekan ke-14 Premier League 2018-2019, di Etihad Stadium, Sabtu (1/12). Meski terlihat tanpa celah, namun sebenarnya The Citizens lemah saat menghadapi skema set piece.

Lima belas poin menjadi jarak antara Manchester City dengan Bournemouth di klasemen sementara. Itu merupakan jurang yang cukup lebar yang menggambarkan peta kekuatan masing-masing tim.

Manchester City masih nyaman di puncak klasemen tanpa sekali pun menderita kekalahan. Sementara itu, Bournemouth sudah lima kali tersungkur.

Akan tetapi, tak ada gading yang tak retak, Manchester City pun punya kelemahan mencolok pada musim ini. Dari lima gol yang bersarang di gawang The Citizens hanya satu yang berasal dari open play.

Pemain yang mampu mencetak gol tersebut adalah penggawa Newcastle United, DeAndre Yedlin, pada 1 September. Artinya, bila dicermati lagi sebenarnya Manchester City tidak terlalu bagus saat menghadapi set piece.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menganggap klubnya justru berada dalam tekanan. Sebab, beberapa pihak selalu membebankan Sergio Aguero dan kawan-kawan dengan kemenangan.

"Ketika kami tidak dapat memenangi pertandingan, orang-orang akan mengatakan kami tidak dapat mempertahankan standar performa. Namun, kami telah berada pada level yang sama dalam 15 bulan terakhir," ungkap Pep Guardiola seperti dilansir BBC.

"Itu tidak berarti menang atau kalah, namun cara kami melihat pertandingan. Kami akan menjadi diri sendiri," tegas manajer asal Spanyol itu.

Manchester City telah memenanggi enam pertandingan Premier League sebelumnya. The Citizens mencetak 21 gol dan hanya kebobolan dua kali.

Manchester City Bournemouth AFC Bournemouth Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan