BolaSkor.com - Manchester City akan menghadapi Brighton & Hove Albion dalam pertandingan semifinal Piala FA, di Stadion Wembley, Sabtu (6/4). Seagulls kerap kesulitan ketika bermain di Wembley.

Sebelum kembali berjibaku di Premier League, Manchester City punya tugas tak kalah penting di Piala FA. Sergio Aguero dan kawan-kawan hanya tinggal satu langkah dari laga puncak.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tak ingin memandang remeh Piala FA. Manajer asal Spanyol itu memiliki pandangan berbeda soal Piala FA.

"Ketika saya masih muda, Anda melihat pertandingan final Piala FA lebih dari laga final Piala FA. Tradisi, para suporter dan manajer - saya tidak dapat menyangkal betapa menyenangkan secara pribadi," ulas Guardiola seperti dilansir BBC.

"Klub telah memenangi lima kali dan ingin mendapatkan yag lainnya. Jadi, kami akan mencobanya," papar sang manajer.

Manchester City berada satu tingkat di atas Brighton. Dalam tiga laga terakhir di Premier League, The Citizens selalu meraih kemenangan dengan skor agregat 7-1.

Baca juga:

Menyambut Masa Depan Man City Bersama Phil Foden

Raheem Sterling Dianggap Semakin Trengginas Pada Era Pep Guardiola

Manchester City Vs Brighton

Selain itu, Brighton juga tidak punya catatan apik saat berlaga di Wembley Stadium. Seagulls tidak pernah meraih kemenangan di Wembley, kalah tiga pertandingan berturut-turut di sana sejak bermain imbang 2-2 dengan Manchester United di final Piala FA 1983.

Kendati demikian, manajer Brihton, Chris Hughton, tak ingin mengibarkan bendera putih sebelum bertanding. Ia menegaskan akan berusaha sekuat tenaga untuk mengimbangi Man City.

Saya pikir itu adalah hal yang bodoh. Saya tidak malu mengatakan Anda harus dapat mencoba menahan mereka." papar Chris Hughton.

"Mereka punya terlalu banyak opsi jika Anda merasa bisa memenangi laga itu. Mereka punya begitu banyak strategi yang dapat mengalahkan Anda. Hal terakhir yang dibutuhkan pada laga seperti ini adalah keluar dengan cepat dari pertandingan," imbuhnya.

Semifinal lainnya mempertemukan Watford kontra Wolverhamton Wanderers, Minggu (7/4). Para pemenang akan bersua di laga final yang rencananya dihelat pada 18 Mei 2019.