Manchester City Vs Burton Albion, Bagai Langit dan Bumi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 09 Januari 2019
Manchester City Vs Burton Albion, Bagai Langit dan Bumi
Manchester City (Twitter Manchester City)

BolaSkor.com - Manchester City akan menjamu Burton Albion dalam pertandingan leg pertama Piala Liga Inggris, di Etihad Stadium, Rabu (9/1) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Di atas kertas, The Citizens masih terlalu kuat untuk Burton.

Ini merupakan kali pertama Manchester City bersua Burton Albion pada laga kompetitif. Maklum, Burton berada dalam divisi League One.

Sejauh ini, Manchester City sudah enam kali lolos ke final Piala Liga Inggris (1969-70, 1973-74, 1975-76, 2013-14, 2015-16 dan 2017-18). Sementara itu, ini merupakan kali pertama Burton melaju hingga ke semifinal.

Selain itu, Manchester City tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan di Piala Liga Inggris melawan klub yang berasal dari divisi lebih rendah. Terakhir, The Citizens membekuk Oxford United 3-0 pada babak ketiga.

Baca juga:

Tottenham 1-0 Chelsea: Andil VAR dan Tiga Kemenangan Beruntun Spurs atas The Blues

Pep Guardiola Tantang Gabriel Jesus Saingi Sergio Aguero

Manchester City

Sederet fakta tersebut membuktikan Manchester City memang punya kualitas yang jauh lebih baik dari Burton Albion. Terlebih, sejumlah pemain Man City seperti Sergio Aguero dan Leroy Sane sedang dalam kondisi terbaik.

Manajer Manchester City, Pep Gaurdiola, menjadikan Piala Liga Inggris sebagai satu di antara target. "Kemenangan itu penting. Kami tidak bisa menyangkal hal itu," ujar Guardiola seperti dilaporkan BBC.

"Kami berada di semifinal, selangkah lebih dekat untuk kembali ke Wembley. Piala Liga Inggris adalah kompetisi yang lebih lokal. Semua orang senang ketika menang, kami di sini dan akan mencoba menang," timpal sang manajer.

Pada pertandingan lainnya, Tottenham Hotspur sukses mengalahkan Chelsea 1-0 pada leg pertama. Gol semata wayang The Lilywhites dicetak Harry Kane melalui titik putih.

Burton Albion FC Manchester City Piala Liga Inggris Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan