BolaSkor.com - Manchester City yang akan kedatangan Chelsea pada laga lanjutan Premier League, Minggu (10/2) malam WIB. Laga yang digelar di Stadion Etihad ini sangat krusial, khususnya bagi Man City yang tengah bersaing ketat dengan Liverpool di puncak klasemen.

Sudah dipastikan laga nanti akan berjalan sengit. Kedua tim dihuni banyak bintang dan ditangani arsitek top dunia. Tapi uniknya, untuk laga kali ini, yang menjadi perbincangan adalah Mike Dean, wasit yang akan memimpin pertandingan.

Salah satu alasan mengapa Mike Dean menjadi perbincangan adalah kemurahannya dalam mengeluarkan kartu merah. Sepanjang 19 tahun berkarier sebagai wasit, Dean sudah mengeluarkan 99 kartu merah dari 472 pertandingan Premier League. Besar kemungkinan pada laga nanti, Dean akan menggenapkan koleksinya menjadi 100.

Baca Juga:

Mind Games Pep Guardiola Jelang Laga Man City Vs Chelsea

Siasat Maurizio Sarri untuk Hentikan Manchester City

Untuk musim ini, Dean menjadi wasit yang paling sering memberi kartu merah, sudah sembilan pemain yang diusirnya dalam 19 laga yang dipimpinnya. Tidak hanya itu, dalam 19 laga Dean sudah mengeluarkan 81 kartu kuning.

Tidak heran jika di bursa taruhan, Dean diprediksi akan menembus jumlah tersebut pada laga ini. Pasalnya, Manchester City dan Chelsea merupakan klub yang paling banyak menerima kartu merah dari Dean. City dan Chelsea masing-masing sudah menerima sembilan kartu merah.

Berhubungan dengan penugasan Dean ini, belakangan muncul petisi yang meminta agar Dean tidak ditugaskan memimpin laga Man City kontra Chelsea. Pasalnya, Dean disebut akan berlaku tidak adil karena memiliki hubungan spesial dengan Liverpool. Dean memang lahir di Merseyside, tepatnya di Wirral, area yang dekat markas Liverpool.

Dilihat dari statistik di Premier League, Chelsea mencatat 10 kali kalah pada laga yang dipimpin Dean. Sedangkan City 17 kali kalah. Chelsea meraih 36 kemenangan saat Dean bertugas, sedangkan City 26.

Dean telah enam kali memimpin pertandingan Manchester City melawan Chelsea. Pada periode itu Manchester City menang tiga kali, Chelsea dua, dan sekali berakhir imbang.

Akankah Dean mengeluarkan kartu merah ke-100 pada laga ini? Siapakah pemain yang akan mendapatkan 'kehormatan' menerima kartu merah tersebut?