Manchester City Vs Dortmund: Panggung Perkenalan Diri Haaland

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 20 Maret 2021
Manchester City Vs Dortmund: Panggung Perkenalan Diri Haaland
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Undian perempat final Liga Champions 2020-2021 mempertemukan Manchester City dengan Borussia Dortmund. Sorotan pun akan tertuju ke sosok Erling Haaland dalam duel kedua tim ini.

Seperti diketahui, Haaland menjadi buruan utama klub-klub top Eropa pada musim panas nanti. Manchester City termasuk dalam daftar klub yang meminati dirinya.

Dua pertemuan di babak perempat final nanti berpeluang menjadi panggung Haaland menunjukkan kualitas terbaiknya sebagai penyerang. Duel ini juga bisa mempengaruhi masa depannya.

Baca Juga:

Demi Erling Haaland, Liverpool Tega Jual Mo Salah atau Sadio Mane

Datangkan Erling Haaland Bukan Sekadar Mimpi bagi Barcelona

John Murtough Mulai Beraksi, Pemain Incaran Man United Terkuak

Erling Haaland

Haaland punya kapasitas untuk meneror pertahanan Manchester City. Status sebagai top skorer sementara Liga Champions menjadi modal utamanya.

Andai mampu menunjukkan ketajamannya kontra Manchester City, bisa dipastikan Haaland akan menjadi komoditas utama di bursa transfer yang akan datang. Harganya juga pasti semakin melonjak.

Keraguan terkait performa Haaland saat melawan tim besar juga akan menghilang. Sebuah momentum yang harusnya dimanfaatkan dengan maksimal oleh mantan penyerang Molde tersebut.

Ujian sesungguhnya

Meski begitu, Haaland dipastikan tidak akan mudah untuk membobol gawang Manchester City. Calon lawannya tersebut memiliki pertahanan terbaik di Liga Champions musim ini.

Hingga babak 16 besar, Manchester City baru kebobolan satu gol. FC Porto menjadi satu-satunya tim yang mampu membobol gawang tim asuhan Pep Guardiola tersebut pada fase grup.

Selain itu, kualitas pemain Manchester City juga sedikit berada di atas Dortmund. Haaland tidak akan bisa berbuat banyak jika tak mendapat dukungan maksimal dari pemain lainnya.

Ini menjadi tantangan tersendiri bagi Haaland. Namun bukan tidak mungkin pemain Dortmund lain justru bisa membuat perbedaan dan mengejutkan Manchester City.

Erling Haaland Manchester City Dortmund Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan