Manchester City Vs Hoffenheim: The Citizens Perkasa Hadapi Klub Jerman

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 12 Desember 2018
Manchester City Vs Hoffenheim: The Citizens Perkasa Hadapi Klub Jerman
Manchester City (Zimbio)

BolaSkor.com - Manchester City akan menjamu Hoffenheim dalam matchday pamungkas Grup F Liga Champions 2018-2019, di Stadion Etihad, Rabu (12/12) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. The Citizens punya rekor apik saat hadapi klub Jerman.

Manchester City hanya membutuhkan hasil imbang untuk mengakhiri babak grup pada posisi puncak. Tidak heran, Pep Guardiola, meminta anak asuhnya untuk bermain fokus. Meskipun, pada sisi lain The Citizens sedang menghadapai badai cedera.

"Saya tidak bisa melakukan rotasi terlalu banyak. Ini tentang mencoba menyelesaikan babak grup pada posisi pertama untuk mendapatkan keuntungan di babak 16 besar," ujar Guardiola seperti dikabarkan BBC.

"Tahap itu selalu sulit. Namun, pada umumnya ketika ada hasil imbang itu adalah kesuksesan kami. Hoffenheim bermain luar biasa melawan Shakhtar Donetsk dan mereka kalah. Itu adalah hal yang luar biasa dan menarik dilihat sebagai penonton," tegas Guardiola.

Baca juga:

Hasil Liga Champions: Dua Klub Italia Tersingkir

Manchester City Perpanjang Kontrak Gelandang Mudanya

Pep Guardiola

"Kekaguman saya untuk mereka meningkat. Saya mengetahui Julian Nagelsmann dan timnya, namun sekarang saya menyadari betapa sulitnya pertandingan nanti," imbuhnya.

Melihat catatan statistik, Manchester City kerap tampil apik saat bersua wakil Jerman. Sergio Aguero dan kawan-kawan tidak pernah terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir. Perinciannya, lima menang dan satu imbang.

Menariknya, Pep Guardiola justru menjadi pelatih terakhhir yang bisa membuat klub asal Jerman mengalahkan Manchester City. Saat itu, Bayern Munchen asuhan Guardiola menumbangkan Man City 0-1 pada September 2014.

Manchester City berhasil membekuk Hoffenheim 2-1 pada pertemuan pertama. Saat itu, Ishak Belfodil membawa tuan rumah unggul terlebih dahulu sebelum Sergio Aguero dan David Silva mencetak gol.

Manchester City Hoffenheim Breaking News Liga Champions Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan