BolaSkor.com - Liverpool akan bertamu ke markas Manchester City pada pertandingan lanjutan Premier League 2019-2020, di Stadion Etihad, Kamis (2/7) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. Duel tersebut menjadi kesempatan bagi The Reds untuk mengakhiri hegemoni tuan rumah.

Liverpool datang ke Etihad dengan status juara Premier League 2019-2020. Kepastian tersebut didapat usai Manchester City dikalahkan Chelsea 2-1.

Baca Juga:

Jurgen Klopp: Liverpool Tak Mungkin Ulangi Dominasi Manchester United di Premier League

Segel Gelar Premier League, Jurgen Klopp Menebar Ancaman bagi Para Rival

Sir Alex Ferguson Telah Ramal Jurgen Klopp Membawa Liverpool Juara

Man City Vs Liverpool (Sky Sports)

Liverpool pun menjadi tim yang mengakhiri rentetan juara Manchester City di Premier League. Skuat asuhan Pep Guardiola itu menjadi juara dalam dua musim sebelumnya.

Akan tetapi, bila mengerucutkan pandangan menjadi catatan sejarah di antara kedua tim, Manchester City masih di atas angin. The Citizens hanya satu kali kalah dalam 10 pertandingan terakhir ketika bersua Liverpool di Etihad Stadium pada laga Premier League.

Kemenangan terakhir Liverpool di Etihad terjadi pada November 2015. Ketika itu, The Reds menang telak 4-1.

Walhasil, laga nanti menjadi panggung bagi Liverpool untuk kian mempertegas diri sebagai pemutus hegemoni Manchester City. Kemenangan akan melengkapi gelar yang diraih Liverpool pada musim ini.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan anak asuhanya tidak akan terlena dengan gelar yang sudah diraih. Klopp berjanji, Liverpool akan datang untuk meraih tiga poin.

"Kami akan pergi ke sana untuk bermain dan memenangi pertandingan. Kami tidak merayakan hal yang akan terjadi seminggu sebelumnya," ulas Klopp seperti dilaporkan BBC.

Pada laga nanti, Manchester City kehilangan Fernandinho yang menjalani hukuman kartu merah. Sementara itu, Sergio Aguero masih menepi karena cedera.