Manchester City Vs Liverpool, The Reds Diminta Bertaruh Mainkan Luis Diaz

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 31 Maret 2023
Manchester City Vs Liverpool, The Reds Diminta Bertaruh Mainkan Luis Diaz
Luis Diaz (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan 29 Premier League akan berlangsung akhir pekan ini setelah berakhirnya jeda internasional bulan Maret. Comeback Premier League langsung dibuka dengan laga besar Manchester City kontra Liverpool.

Dua tim yang bertarung merebutkan titel Premier League dalam beberapa musim terakhir kembali bertemu musim ini. Pada pertemuan nanti The Citizens akan menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Sabtu (01/04) pukul 18.30 WIB.

Berbeda dari musim-musim sebelumnya, duel kedua tim nanti tidak merebutkan titel Premier League meski Man City masih ada dalam jalur tersebut musim ini. Bagi Liverpool tiga poin juga penting untuk menjaga asa masuk zona Liga Champions.

Man City saat ini ada di urutan dua klasemen dengan 61 poin dari 27 laga, sedangkan Liverpool berada di peringkat enam dengan 42 poin dari 26 pertandingan, terpaut tujuh poin dari Tottenham Hotspur yang ada di urutan empat klasemen (Tottenham telah bermain 28 kali).

Baca Juga:

Terpincut Bek Tangguh Napoli, Liverpool Tantang Manchester United

Jordan Henderson Bicara soal Rumor Liverpool Bidik Jude Bellingham

Demi Misi Kebangkitan, Liverpool Butuh Bek Kanan Baru Pesaing Alexander-Arnold

Tak ayal laga nanti juga penting bagi Liverpool. Legenda Liverpool, Robbie Fowler, coba memberikan sarannya kepada Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Ia menyarankan agar Klopp bertaruh memainkan penyerang asal Kolombia, Luis Diaz.

Seperti diketahui, Diaz telah kembali berlatih setelah lama absen karena cedera. Fowler, seperti fans Liverpool, berharap Diaz bisa langsung bermain kembali mengingat musim lalu Liverpool, bersama Diaz, mencetak 2,5 gol per laga.

"Dalam dua laga dia (Diaz) menjadi starter kontra City, dia meneror mereka. Kecepatannya dan trik-triknya menyebabkan masalah besar melawan mereka, tapi saya pikir laga nanti lebih besar darinya - Liverpool sangat merindukannya tanpa disadari banyak orang," terang Fowler seperti dikutip dari Mirror.

"Ini telah menjadi musim transisi dengan tiga pemain depan karena mereka telah mencoba memaikan (Darwin) Nunez dan (Cody) Gakpo bersama Mohammed Salah, dengan (Sadio) Mane pergi dan (Roberto) Firmino cedera untuk waktu yang lama."

"Saya pikir kehadiran Diaz akan menawarkan lebih banyak kontinuitas dari musim lalu - dia langsung cocok, dan membuat perbedaan besar, jadi itu adalah kehilangan besar dengan kepergian Mane dan Firmino."

Akan menjadi tugas besar bagi Liverpool untuk meraih poin penuh di Etihad Stadium. Dari catatan di Opta, Man City hanya sekali kalah dari 13 laga kandang Premier League terakhir kontra Liverpool: menang 7 kali dan imbang 5 kali. Terakhir kalah terjadi pada November 2015 (1-4).

Premier League Luis Diaz Liverpool Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan